Bupati Blitar Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Di Alun-Alun Kanigoro

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Peringatan Hari Santri yang jatuh pada Tanggal 22 Oktober 2021 di peringati oleh Pemerintah Kabupaten Blitar pada senin (25/10/2021) bertempat di alun-alun Pemkab Kanigoro.

Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah berfoto usai Upacara Hari Santri Nasional di Alun-alun Pemkab Blitar

Upacara Hari Santri Nasional di peringati dengan khidmat, dihadiri langsung Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah, unsur Kepolisian Polres Blitar, Satuan Pamong Praja dan Undangan dari Pondok Pesantren.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah usai Upacara Hari Santri Nasional menjelaskan, tepat pada Hari Santri Nasional 2021 ia berpesan bahwa pada saat ini Negara Republik Indonesia khususnya Kabupaten Blitar, virus Corona masih menghantui.

“Maka kita harus melawan virus Corona dengan jiwa raga yang kuat. Sesuai tema Hari Santri Nasional, “Santri Sehat Jiwa Raga” dalam arti saat ini kita tidak melawan penjajahan tetapi melawan satu virus yang tidak terlihat, yang dulunya pandemi sekarang menjadi endemik. Kita pun tidak tahu sampai kapan virus ini selesai,”kata Bupati Blitar.

Oleh sebab itu ia mengajak yang muda-muda,Santri santriwati harus mengedukasi kepada masyarakat untuk melawan virus Corona dengan selalu mematuhi prokes.

“Tantangan bagi santri dan Santriwati terutama yang milenial kita,yakni harus mengikut dimana saat ini adalah era digitalisasi, kita harus bisa mengikuti bagaimana tekhnologi saat ini semakin berkembang. Maka dari itu, apalagi saat ini demokrasi semakin luar biasa, kita mengawal dari sekarang anak-anak santri ini harus melek tekhnologi,”ujar Rini Syarifah.

Terkait peran Pondok pondok pesantren, Bupati Blitar mengatakan jika dulu Pondok pesantren itu hanya mengajari ilmu agama, namun saat ini mulai mengajari para santri dan santriwati untuk wirausaha.

“Ayo santri dan santriwati kita harus berkarya dan menghasilkan sesuatu yang lebih,yang ada di pondok pesantren ini,”jelas Rini Syarifah.

Hari Santri Nasional di Kabupaten Blitar semua mengenakan pakaian muslim,peci dan baju Koko. Ditanya media apa ini berlangsung hari ini saja atau selama satu Minggu, Bupati Blitar mengatakan bahwa sementara hari ini saja.

“Untuk hari santri aja dulu, ini merupakan ikon atau logo bahwa hari santri kita peringati bersama,”ucap Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah menutup wawancara dengan media.(Adv-Kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close