AdvertorialBlitarDaerahHeadlinejawa Timur

Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Masyarakat Dan Siswa Sekolah Makan Telur Sehari 2 Kali

Blitar,mitratoday.com – Dalam Rangka memperingati Hari Telur Sedunia Tahun 2022, Pemkab Blitar ajak masyarakat makan Telur dengan tema ,,” Ayo Makan Telor” di Alun Alun Kanigoro Kamis ( 13/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pangan Nasional ( Bapanmas ) RI H. Arief Prasetyo Adi, ST, MT ,Perwakilan dari Gubernur Jatim, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM.

Juga hadir Siswa-siswa TK,SD, SMP dan SMA untuk hadir melakukan makan telur bersama dan Siswa siswa sangat antusias mengikuti acara makan telur bersama ini

Menurut Bupati Blitar Hj Rini Syarifah mengatakan ,” Kita mengucapkan Terimakasih atas kedatangan Kepala Bapanmas ini menjadi motivasi untuk kami, di Kabupaten Blitar ini banyak menghasilkan komoditi komoditi penting ketahanan Nasional.

Karena di Kabupaten Blitar ini selain telor, kami juga ada cabe, beras, jagung,gula, daging ayam,sapi, susu ,sayur dan ini salah satu uji pokok bagaimana membangun SDM kita untuk berinovasi kan berbagai varian bahan makanan ini, ” ujar Bupati Rini Syarifah.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah juga menambahkan,” Program dari Bapanmas yaitu B2SA selalu kami gaungkan kepada masyarakat Kabupaten Blitar, juga ada zero ears yaitu tidak ada makanan yang di buang sia-sia.

,” Mulai dari tanam sampai pengolahan dan penyajian kita harus sampaikan ke masyarakat harus di konsumsi sampai habis,jangan ada yang di buang ,” jelas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Bupati Rini Syarifah juga menjelaskan ” Bahwa program dari Bapanmas kami dukung kami sosialisasikan ke masyarakat sampai tingkat paling bawah.

,” Kami dari Pemkab Blitar juga terus berkordinasi dengan Bapanmas ,bagaimana peternak rakyat kita ini, bisa menjaga harga tidak sampai turun terlalu lebih dalam, standart lah,masyarakat juga bisa membeli telor,” pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Di tempat yang Sama Kepala Bapanmas RI H. Arief Prasetyo Adi, ST, MT mengatakan “Kamu terima kepada Bupati Blitar Hj Rini Syarifah pada Hari Telur Sedunia ini dengan mengajak masyarakat makan telur.

” Ijinkan saya berterima kasih mewakili daerah yang mengonsumsi seperti Jakarta karena kita bisa makan sumber protein tang bisa di jangkau yang mudah diolah¬† dan ini bukan yang pertama,bukan setahun dua tahun, sejak saya di BUMD di Jakarta saya bekerjasama dengan Blitar ,sebulan bisa 400 Ton ,” ujar Arief.

Arief juga mengatakan “Kalau Presiden mengatakan kita harus menjaga inflasi di daerah hilir sekaligus kita menjaga kesejahteraan atau harga di tingkat peternak,jadi dua dua harus kita jagain ,pertama harga di hulu berarti kesejahteraan peternak.

“Dan Harga Acuan Pembelian ( HAP)untuk jagung,HAP untuk telur, HAP untuk Ayam, kita sudah selesaikan sehingga nanti ada keseimbangan harga di hulu dan di hilir dan sekali lagi Presiden menyampaikan inflasi harus terus di jaga ,” jelas Arief.

Kepala Bapanmas RI Arief Prasetyo Adi, ST, MT melanjutkan ,” Setelah ini kita berdiskusi dengan Kadis ,Bupati Blitar , peternak ,Kargil ,BUMN pangan Bulog ,” pungkas Arief.( ADV/Kmf /Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button