Bupati Dairi Bagikan Sembako Untuk Guru Honor TK Dan SMP Di Sumbul

Penulis : Zef

Dairi,Mitratoday.comHal itu disampaikan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada para Guru Honorer TK dan SMP yang ada di Kecamatan Sumbul pada Kamis (25/6/2020).

Dalam arahannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan,”Dalam kondisi covid-19 yang sedang terjadi saat ini menyadarkan kita semua, bahwa kita seluruhnya adalah pemimpin termasuk seorang guru dan kepala sekolah.”Kata Bupati Dairi,

Selain itu ia juga menyamaiakn bahwa setiap guru maupun kepala sekolah harus bisa menjadi pemimpin, khususnya di lingkungan sekolah dengan melakukan suatu inisiatif maupun inovasi.“Kepala Sekolah dan Guru adalah seorang pemimpin di masing-masing lingkungan sekolahnya. Saya berharap seluruh sekolah SMP benar-benar dapat menjadi SMP yang Unggul dibanding dengan SMP yang ada di Kabupaten lain,”Ujar Bupati.

Di era sekarang ini, kemampuan untuk mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan yang harus dilatih dan dibina baik itu bagi kepala sekolah maupun guru. Tidak ada lagi pengajaran satu arah, yang ada pengajaran dua arah dimana anak-anak pelajar harus memiliki ruang yang cukup untuk berkreasi.

“Saya tidak melihat apakah bapak/ibu guru itu seorang PNS atau honor. Yang Saya lihat adalah bhakti kita menghadapi dan mendidik anak-anak untuk kualitas yang dituntut saat ini,”Tandas Bupati.

“Saat ini pembagian untuk tenaga pengajar seperti guru belum merata secara keseluruhan di Kabupaten Dairi karena keterbatasan jumlah guru.”Tambahnya.

Terkait dengan pembagian sembako yang akan dilakukan, Bupati Dairi menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut datangnya dari berbagai kalangan lapisan, baik itu dari Pemerintah maupun dari pihak non Pemerintah. Oleh karena itu, Beliau dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pihak yang telah turut membantu untuk memberikan bantuan, sehingga dapat disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

“Saya juga turut menyumbang lewat gaji Saya dari bulan April-Agustus untuk membantu warga ataupun masyarakat Dairi yang terkena dampak akibat pendemi covid-19,”Ucap Bupati.

Dalam menghadapi pandemi covid-19, Bupati Dairi mengungkapkqn jikalau masyarakat Kabupaten Dairi telah mampu mengatasinya secara bersama-sama dan mampu untuk tetap bertahan sembari mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam era tatanan baru (new normal).

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang juga sebagai Bunda Paud Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu yang hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa Paud Kabupaten Dairi telah melakukan pembagian bantuan sembako kepada 517 tutor dan penyelenggara Paud yang ada di Kabupaten Dairi.

Pembagian sembako untuk guru honor TK dan SMP yang dilakukan, adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Dairi.”Karena peran dari seorang guru sangat penting, terlebih dimasa pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini.”Tuturnya.

Diutarakan Beliau bahwa dari data yang diperoleh indeks krearifitas Indonesia dari 82 negara berada diperingkat 81.“Itu artinya anak-anak kita kurang kreatif. Oleh karena itu Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dalam programnya telah mencangkan program Merdeka Belajar untuk dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam pembelajaran,” Pungkasnya.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Besli Pane menyampaikan, pembagian sembako bagi guru honorer TK dan SMP yang dilakukan di Kecamatan Sumbul digabung dengan Kecamatan Pegagan Hilir, Kecamatan Parbuluan dan Kecamatan Silahisabungan.

“Untuk jumlah penerima bantuan Ia katakan bagi guru honorer SMP sebanyak 106 orang dan guru honorer TK sebanyak 27 orang.”Sampainya.

Turut hadir dalam pembagian sembako tersebut Camat Sumbul Roy Sinaga, Unsur Forkopimca Kecamatan Sumbul, Camat Silahisabungan Hamaska Silalahi, Camat Pegagan Hilir Marjan Berutu serta para Kepala Sekolah SMP se-Kecamatan Sumbul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close