Bupati Dairi Serahkan Bantuan Kepekerja Seni Dan Pelaku Ekonomi Kreatif

Dairi,Mitratoday.com- Menghadapi masa pandemi yang masih melanda hingga saat ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Plt. Kadis Pariwisata Dairi Rotua Panjaitan, Camat Sitinjo Nelpita Tanjung serta Ketua Sulang Silima marga Kudadiri Syamsul Kudadiri dan para kepala desa, memberikan bantuan logistik kepada para pekerja seni dan pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kawasan TWI Kecamatan Sitinjo pada Senin, 11 Mei 2020.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa prihatin kepada pelaku ekonomi kreatif dan pelaku seni yang mengalami penurunan pendapatan akibat dampak virus Covid-19.

“Akibat pembatasan kegiatan, sehingga kegiatan ekonomi para pelaku seni dan ekonomi kreatif menjadi terganggu. Pemerintah Kabupaten Dairi serta tim gugus juga merasakan bahwa saudara-saudara sekalian mengalami kesulitan penghasilan yang diakibatkan wabah Covid -19 tersebut, “ujar Bupati Dairi.

Selanjutnya Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian, kebersamaan dan bentuk persaudaraan untuk menyalurkan bantuan dari segenap ASN yang bekerja di Pemkab Dairi termasuk gaji Bupati juga menyalurkan sumbangan yang diterima dari Gugus Tugas Kabupaten Dairi baik dari pihak ketiga agar bisa meringankan beban masyarakat kita menghadapi situasi sulit ditengah pandemi Covid-19.

“Wujudnya kami berikan kepada saudara-saudara kita dalam bentuk paket sosial. Akibat Covid-19 ini aktivitas seni dan pariwisata menjadi terhalang karena penerapan protokol pencegahan Covid-19,” ujar Bupati Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga tak lupa mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi himbauan pemerintah.

“Penyebaran virus ini sangat berbahaya, saya mengutarakan hal tersebut karena masih banyak warga–warga yang belum peduli akan penyebaran Covid -19 ini, masih terjadi keramaian, kami menghimbau kepada masyarakat apabila tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik tinggal dengan keluarga didalam rumah, namun jika ada kepentingan yang mendesak maka kami himbau untuk menggunakan masker, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir demi menghindari penyebaran Covid -19 ini, “ Ujar Bupati.

Tidak lupa Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meminta kepada masyarakat yang mampu untuk saling berbagi terhadap masyarakat yang lebih membutuhkan, dengan harapan agar tidak ada masyarakat yang kesulitan akibat situasi yang akibat situasi yang terjadi.

Penulis :Zef

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close