DaerahSumatera Utara

Bupati Dan Forkopimda Asahan Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

Asahan,mitratoday.com– Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana SH, SIK, MH, Dandim 02028 Letkol Inf. Franki Susanto SE, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH, MH didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, MSi, Kepala Dinas PMD Suherman Siregar SSTP, MSi dan Kepala Dinas Kominfo Syansuddin SH, MM tinjau kesiapan Pilkades serentak Kabupaten Asahan, Selasa (06/08/2022).

Lokasi pertama yang ditinjau Bupati dan Forkopimda adalah TPS 04 Desa Sei Kamah Baru Kecamatan Sei Dadap. Selanjutnya rombongan meninjau TPS 01, 02, 03 dan 04 Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Suherman Siregar SSTP, MSi menyampaikan bahwa tujuan dari pemantauan tersebut adalah untuk melihat kesiapan pelaksanaan pilkades serta meninjau dukungan panitia kecamatan dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah kecamatan, baik dari segi tempat, logistik maupun personilnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc mengimbau kepada seluruh masyarakat desa yang akan mengikuti Pilkades untuk tetap menjaga silahturahmi dan kerukunan walau pun berbeda pilihan.

Jangan jadikan pilkades menjadi ajang perpecahan antar sesama, memecah persaudaran dan memutus tali silahturahmi. Saya harap tetap kondusif hingga nanti sampai pelaksanaan hingga pelantikan kades terpilih, ujar H. Surya BSc.

Usai meninjau beberapa TPS pelaksanaan Pilkades, Bupati dan Forkopimda bergerak menuju Stadion Mutiara Kisaran menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra S, MSi.

Menurut Kadis Kominfo Syamsuddin SH, MM kehadiran Kapolda Sumatera Utara adalah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Asahan dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.(rul)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button