Bupati Hadiri Rapat Paripurna Kedua, Pandangan Umum DPRD Atas LKPJ Tahun 2019

Penulis : Armain

Tanjab Barat,Mitratoday.com-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr Ir H Safrial MS didampingi Wakil Bupati Drs H Amir Sakib hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi DPRD atas LKPJ Tahun 2019 yang disampaikan Bupati Tanjabbar pada rapat paripurna pertama, beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna kedua atas pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mulyani Siregar didampingi Wakil Ketua H Muh Sjafril Simamora ini, juga turut dihadiri 23 Anggota Dewan, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (21/04).

Dalam Pemandangan umumnya, Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan Hamdani SE, setuju atas LKPJ Bupati untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya dan menyarankan untuk pembangunan di Kabupaten Tanjabbar yang pengelolannya dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Serta berharap bupati dapat membuat kebijakan-kebijakan terkait penanganan virus Corona di Kabupaten Tanjabbar.”Pungkasnya.

Sama halnya dengan Fraksi Golkar, melalui Dedi Hadi SH mengatakan pada prinsipnya fraksinya setuju atas LKPJ bupati untuk dibawa ke tahap selanjutnya.

“Namun,ada beberapa hal yang menjadi perhatian fraksi Golkar, yaitu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menyarankan peningkatan pengawasan kualitas pembangunan infrastruktur.”Tandasnya.

Melalui Muhammad Zaki ST, Fraksi PKB dalam pemandangan umumnya menyatakan setuju untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya dengan saran peningkatan pengawasan kualitas pada beberapa pembangunan insfrastruktur,”Serta berharap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.”Harapnya.

Fraksi PAN, melalui Hairan menyampaikan apresiasi atas LKPJ TA 2019 yang telah disampaikan bupati, serta menyetujui untuk pembahasan ke tahap selanjutnya dengan saran peningkatan pendapatan daerah serta penyediaan air bersih.

Sementara Hj Erliani dari Partai Gerindra mengapresiasi serta berharap Pemkab Tanjabbar kedepan agar memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti penyediaan air bersih dan listrik.

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu melalui H Abdurrahman juga mengapresiasi atas penyampaian LKPJ bupati serta menyarankan peningkatan Pendapatan Asli Daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrstruktur dengan memperhatikan daerah yang memiliki potensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Fraksi Nasdem & PPP melalui Rayon Nainggolan dalam pemandangan umumnya mengapresiasi dan menyetujui LKPJ bupati untuk dibahas di tingkat selanjutnya.

Rapat paripurna ketiga dengan agenda tanggapan bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjabbar akhir tahun anggaran 2019, akan dilaksanakan pada rapat paripurna ketiga, Rabu (22/4) mendatang.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close