Bupati Ibnu Datangi Beberapa Desa  Untuk Serahkan Bantuan Secara Simbolis

Penuis : Adi

Bateng,Mitratoday.com–Dalam rangka program pemerintah pusat sampai daerah untuk membantu peran serta sisi kemanusiaan di musim pandemi covid-19 ini dalam meringankan beban masyarakat Bangka tengah khususnya.

Hal ini kepedulian Bupati Ibnu Saleh sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar Wilayah kabupaten Bangka tengah itu sendiri.terlihat dalam kegiatan yang sudah menjadi program desa untuk berikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak covid-19 ini.

Ibnu Saleh menyampaikan saat sebelum berikan bantuan secara simbolis di desa Padang baru,Selasa(12/5/2020),bahwa bantuan langsung tunai tersebut untuk masyarakat desa sebagai kepedulian pemerintah daerah yang memang sudah ada anggaran dari Dana desa pusat.

“Ini suatu bentuk untuk membantu masyarakat setiap desa yang ada dampak dari musibah covid-19 ,dan memang yang menerima pun tidak semua masyarakat, besarnya bantuan Rp.600.000.per KK,”ungkap Ibnu .

Menurut dia,Bantuan yang di bagikan ada berupa BLT, Program keluarga harapan (PKH) dan lainnya , sisi untuk mendapatkan tersebut ada data penerima dari perangkat desa di wilayah masing-masing.

“Kepada masyarakat Ibnu berharap bahwa bantuan yang sudah di bagikan bisa dipergunakan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti makan minum,”jelasnya.

Sementara ,salah satu warga Padang baru yang mendapat bantuan tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya peran serta pemerintah dimusim pandemi covid-19 ini dapat meringankan beban masyarakat itu sendiri.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close