Bangka BelitungDaerah

Bupati Ibnu : Ditengah Pandemi Covid-19, Bendera Merah Putih Harus Berkibar

Penulis : Rini

Koba,Mitratoday.com– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H .Ibnu Saleh kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di ruang VIP Setda Bateng.

“Meskipun saat ini masih terjadi pandemi Virus Corona (Covid-19), Paskibraka tetap dikukuhkan dan Bendera Merah Putih harus berkibar pada tanggal 17 Agustus 2020 sebagai hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Bupati Bateng, H Ibnu saleh, Jum’at (14/8).

H Ibnu saleh mengucapkan selamat kepada Siswa/siswi yang menjadi bagian dari Paskibraka pada Bupati Ibnu : Ditengah Pandemi Covid-19, Bendera Merah Putih Harus Berkibar dan penurunan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

“Teruslah bersemangat, kibarkan Bendera Merah Putih dan bersama kita hormati lambang negara tersebut. Semoga, kedepan anak-anak Paskibraka Bateng menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI,” harapnya.

Bupati Ibnu juga telah meminta dinas terkait untuk memperhatikan serius kebutuhan anggota Paskibraka Bateng tahun 2020. Semua fasilitas yang di butuhkan, harus terpenuhi dengan baik.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2020 nanti berjalan lancar,” ungkapnya

Ditambahkan Ketua Tim Paskibraka Bateng 2020, Pelda TNI AD, Zulfikar menyebut bahwa pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih tahun 2020 mengacu pada Standart Operasional Prosedur (SOP) di masa pandemi Covid-19, yakni untuk pasukan 17 dan 45 ditiadakan.

“Jumlah anggota Paskibraka Bateng yang mengibarkan dan menurunkan di hari kemerdekaan nanti hanya 9 orang. Tadi kita kukuhkan sebanyak 16 orang, sebagian cadangan,” ungkapnya.

Zulfikar mengaku semua anggota Paskibraka Bateng sudah berlatih semaksimal mungkin jauh hari sebelumnya. Ia optimis pengibaran dan penurunan Bendera merah putih di Bateng berjalan lancar pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

“Mengenai peserta upacara juga nanti terbatas, hanya ada perwakilan dari Pemda Bateng, unsur TNI, Polri, Organisasi kemasyarakatan dan pelajar,” ungkapnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button