AdvertorialDaerahHeadlineJember

Bupati Jember Buka Acara Internasional Even JFC

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan salah satu aset kekuatan kabupaten Jember, bahkan JFC saat ini sudah jadi Aset kebanggaan Indonesia.

Ucapan terima kasih yang terhormat kepada presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Telah Support JFC bahkan baru-baru ini JFC juga diberi kesempatan tampil di internasional even ke Dubai.

JFC Sebenarnya  menjadi salah satu aset kebanggaan dan kekuatan kabupaten Jember ini. Warga Jember patut berbangga, saat ini JFC sudah menjadi aset Nasional.” Kata Bupati.

Mewakili warga Jember, Bupati mengucapkan terima kasih kepada presiden dan Menteri Parekraf, disambut tepuk tangan para undangan yang hadir saat membuka acara Internasional even JFC 19 di Cempaka Hotel Jember, Sabtu (20/11/2021).

“Saya tidak bisa membayangkan hari ini kami berdiri disini, bisa memberi sambutan yang sebelumnya saya hanya bisa melihat di gang rumah saya dan melihat dijalan raya,” ujarnya.

Ini merupakan anugerah buat dirinya, lantaran telah diberikan amanah masyarakat  memimpin Jember. Dirinya tidak akan membiarkan kesempatan emas ini, yang hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada JFC.  

Untuk itu Hendy berharap semoga tampilan JFC  selama dua hari ke depan akan memberikan motivasi.

“Didalam situasi pandemi seperti saat ini kita masih bisa mengadakan acara yang tidak mengurangi makna, dan tidak kalah kehebatannya dari JFC itu sendiri.” Tandasnya.

Mudah-mudahan motivasi ini tidak hanya untuk warga Jember saja, namun juga untuk negeri.

“Semangat, harus maju, ekonomi kita tetap bangkit dan semua kreatifitas tetap bisa  kita kembangkan.” Tuturnya.

“Yang terakhir saya mendo’akan kepada Penggagas JFC, Almarhum Dynan Fariz, agar diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT, dan insyaAllah beliau akan khusnul khotimah. Karena beliau telah memberikan kita semua tersenyum,” harapnya.

Presiden JFC Budi Setiawan menyampaikan bahwa Internasional Even bertema ‘Virtue Vantasy’ ini digelar dengan konsep Hybrid (Indoor) di Ballroom Edelweiss Cempaka Jember ini menerapkan Protokol Kesehatan berstandar Clean, Healthy, Savety Sustainbility Environment (CHSE).

JFC IE  meliputi 4 Rangkaian Event yakni PET dan WACI, Artwear Carnival, International World Kids Carnival, serta Grand  Carnival yang meliputi 9 Sub Tema (Defile). Yakni Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey  Bee dan Lion.

“Ada tujuh Asosiasi kontingen kabupaten.kota yang ikut acara dihari pertama ini,  masing-masing, Malang, Bandung, Nganjuk, Solo, Kepulauan Riu dan (Kepre) Kebumen. Untuk Jember menampilkan Barong Kepruk Citra Budaya.” jelasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: