DaerahJember

Bupati Jember Pimpin Apel Persiapan Nataru

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com – Personel Gabungan TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan perayaan natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh bupati jember H hendy Siswanto.

Hadir dalam Apel diantaranya AKBP Arif rachman arifin S.I.K, M.H Kapolres Jember, Letkol inf Batara C. Pangaribuan, SE Dandim 0824 Jember, Zulkifar Tanjung, S.H., M.H. DR. Kajari Jember, Abdul Halim Wakil Ketua DPRD Jember, Irwan sinaga Jasa Raharja, Sigut Kepala BPBD, serta Kapolsek Jajaran Polres Jember.

Bupati Jember,H Hendy Siswanto membacakan amanat dari Kapolri, bahwa Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,”ujar bupati pada Kamis (23/12/2021).

Operasi pengamanan lilin 2021 akan dimulai hari ini Kamis 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, untuk menertibkan pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Operasi kali ini menitik beratkan pada keamanan, keselamatan, ketertiban cara berlalu lintas juga untuk penerapan prokes di tempat ibadah dan tempat publik guna mencegah penularan covid-19.

Pengamanan Natal dan Tahun baru atau dikenal dengan Nataru harus dilaksanakan humanis namun tetap tegas. Mengingat saat ini di Indonesia, pandemi covid-19 memasuki gelombang ketiga dengan varian Omicron.

Pengamanan kegiatan perayaan natal dan tahun baru 2022 Polres jember telah menentukan selektif prioritas dimana tempat-tempat yg akan menjadi pemusatan kegiatan masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: