DaerahHeadlineJembermusibah

Bupati Jember Tinjau Lokasi Jembatan Hanyut Pasca Banjir Aliran Sungai Kalijompo

Jember,mitratoday.com – Warga yang berada di sekitar Perkebunan Kalianda, Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Jember, di kunjungi Bupati pasca jembatan penghubung dua desa hanyut di terjang banjir luapan sungai Kalijompo, Senin 17 Januari kemarin.

Akibatnya, warga pun mengungsi ke tempat yang lebih aman. Menurut Bupati, kawasan tersebut sudah langganan banjir, sehingga warga setempat sudah sangat mengerti apa yang harus dilakukan.

“Sekarang kami posisi di Klungkung, Perkebunan Kalianda, dan ini sudah menjadi kebiasaan warga sini. Memang adanya banjir tahunan di lereng gunung Argopuro yang terdampak pertama kali di sini. Mereka sudah tahu bakal banjir, maka langsung mengungsi ke posko pengungsian yang telah tersedia, karena seringnya jadi kebiasaan,” ungkap Bupati, Hendy Siswanto.

Penanganan banjir di wilayah tersebut sudah terorganisir baik. Bupati mengakui, selama puluhan tahun Kabupaten Jember ada, memang belum menangani teknis penanganan banjir di hulu Gunung Argopuro.

Menurutnya harus ada penanganan yang kompleks, salah satunya pembagian aliran sungai sehingga bisa dipecah.

Ada 92 orang warga sekitar perkebunan yang mengungsi sambil melihat menunggu kondisi aman. Untuk kondisi rumah warga tidak ada yang rusak, hanya dilewati banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyalurkan bantuan berupa sarapan pagi, sembako, matras, dan obat-obatan kepada warga.

Pewarta : Solichin

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button