Jambi

Bupati Lakukan Sidak dalam Rangka Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

TANJABBARAT.Mitratoday.com – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS yang didampingi oleh Kepala OPD melakukan sidak pasar tradisional dan beberapa gudang sembako di Kota Kuala Tungkal, Selasa (05/06).

Sidak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang hari raya idul fitri.

Selain itu sidak juga dilakukan untuk meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok lainnya. Dalam sidak Bupati tersebut, Bupati langsung berbincang-bincang dengan para penjual dipasar, guna mengetahui kondisi harga sembako.

Seusai Bupati sidak, ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan, kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply.

Jika suplynya cukup atau berlebih harga, otomatis sembako akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang, dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Saya berharap kepada dinas terkait, agar dapat membuat jejaring dengan para suplayer dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok, supaya kenaikan harga bahan pokok dapat teratasi, dan tidak terjadi kelonjakan kenaikan bahan pokok lagi.

Kalau terkait dengan kondisi pasar, kedepannya saya harapkan pasar tersebut kondisinya kumuh, dan juga pasar bisa lebih tertata rapi serta tidak ada lagi yang berjualan mengganggu badan jalan,  Ucap Bupati.

Turut mendampingi Bupati sidak gudang sembako, Kepala Koprindag, Asisten, Kepala OPD terkait, dan Bulog.(Arm/Hms)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button