AdvertorialDaerahHeadline

BUPATI MALANG APRESIASI PESATNYA PEMBANGUNAN DESA TIRTOMOYO

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Pesatnya pembangunan desa di Kabupaten Malang mendapat apresiasi tersendiri Bupati Malang Rendra Kresna , salah satunya Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis.

Hal ini di sampaikan bupati dua periode ini saat menghadiri tasyakuran Bersih Desa Tirtomoyo sabtu malam (21/10).
Menurut Rendra pesatnya pembangunan di semua desa khususnya di desa Tirtomoyo ini tidak lepas dari semangat gotong royong dari seluruh elemen , mulai pemerintah desa , tokoh masyarakat , serta seluruh masyarakat desa.
“Pesatnya pembangunan di desa Tirtomoyo ini membuktikan guyub nya masyarakat dengan pemerintah desa serta tokoh sesepuh , untuk menyamakan satu visi yakni bersama membangun desa,”kata Rendra.
Ia juga mengapresiasi kehadiran beberapa kepala desa di wilayah Kecamatan Pakis yang turut hadir dalam acara tasyakuran bersih desa Tirtomoyo ini.
“Ini adalah bentuk komunikasi antar kepala desa untuk semakin kompak memajukan desa dengan selalu melakukan koordinasi dan sinergi yang baik antar kepala desa,”tambah ketua DPW Nasdem Jawa Timur ini.
Rendra juga mengingatkan , masyarakat untuk selalu waspada terhadap pengaruh paham Radikalisme yang saat ini berkembang dan menyasar masyarakat desa khususnya kaum remaja yang sangat rentan terhadap pengaruh radikalisme yang menyesatkan.
“Paham radikalisme ini harus kita tangkal , dengan mencari solusi yang tepat yakni melalui pendekatan dan sosialisasi yang intens kepada masyarakat secara langsung khususnya kaum remaja . Harapannya masyarakat khususnya pemuda punya mental yang kuat hingga tidak mudah terpengaruh dengan pemahaman yang menyesatkan ,”papar Rendra.
Pria asal Pamekasan Madura ini juga menilai melalui momentum bersih desa ini , adalah bukti terciptanya rasa kebersamaan di antara masyarakat desa Tirtomoyo yang harus terus di jaga . Ia mencontohkan melalui pagelaran wayang kulit , masyarakat berbondong-bondong datang untuk menyaksikan seni wayang kulit yang sarat pesan moral dari peran tokoh pewayangan yang di tampilkan.
Kesenian wayang kulit seperti ini sarat akan pesan moral yang bakal menjadi warisan bagi generasi seterusnya.Usai menyampaikan sambutan , Rendra menyerahkan gunungan wayang kepada Dalang Ki Marta dari Jember sebagai tanda di mulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini.(GT)

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button