DaerahMalang

Bupati Malang Buka Rakerda Perpamsi

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Bupati Malang HM.Sanusi membuka secara resmi Rakerda PD. Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Jawa Timur Tahun 2021 di Ijen Suites Hotel Kota Malang Jumat malam (9/4/2021).

Dalam sambutannya, Sanusi mengatakan ditengah pandemi Covid -19 saat ini masyarakat dihadapkan pada aturan Prokes Covid terutama cuci tangan. Akibatnya Kebutuhan air bersih masyarakat meningkat.

Ditambah banyaknya bencana longsor yang berdampak terhadap sulitnya kebutuhan air bersih. Hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk mencari solusi cepat dan tepat agar kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi,”kata Sanusi.

Hal ini menandakan bahwa ketersediaan air bersih dinilai sangat penting sebagai sumber kehidupan. Makanya terang Sanusi, dirinya menekankan tiga hal penting yang harus diwujudkan bersama.

”Pembenahan dan pemutakhiran infrastruktur air minum agar dapat menjangkau wilayah-wilayah pinggiran, Penguatan kerjasama lintas sektor dan stakeholders untuk meneguhkan komitmen dalam pembangunan infrastruktur air minum, mengingat masalah air bukan hanya persoalan PDAM/PERUMDA Air Minum saja, tapi masalah air adalah masalah kita bersama, serta Partisipasi masyarakat secara aktif untuk terlibat dalam pengelolaan air bersih, baik dalam menjaga kelestarian lingkungan dan sumber air baku, maupun dalam menggunakan air bersih secara bijak.

Pada Pembukaan Rakerda PD Perpamsi Jatim tersebut,Sanusi juga menyerahkan santunan anak yatim piatu.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button