Bupati Malang Minta Pelaku Usaha Sediakan Sarana Pendukung Protokol Kesehatan

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Bupati Malang HM.Sanusi meminta semua perusahaan di Kabupaten Malang untuk menyediakan sarana prasarana protokoler kesehatan di setiap perusahaan.

Sanusi menyebutkan hal sangat penting sebagai bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19. kedispilinan penerapan protokol kesehatan.

Kita dalam masa transisi new normal life,jika saat PSBB ada pemberlakuan sangat ketat ,di masa New Normal Life ada kelonggaran aturan seperti salah satunya perusahaan boleh beroperasi kembali, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan,”kata Sanusi saat membuka sosialisasi New Normal Life ke pelaku usaha rabu (3/6/2020)

New Normal Life ,lanjut Sanusi , merupakan sebuah kebijakan pemerintah untuk mengembalikan perekonoomian masyarakat,artinya segala bentuk aktivitas perekononian dapat berjalan kembali. Namun tidak boleh meninggalkan aturan protokol kesehatan.

“Khususnya bagi perusahaan ,hukumnya wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan wastafel untuk cuci tangan ,mewajibkan pekerja menggunakan masker , menjaga jarak komunikasi dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh,”tandas Sanusi

Sanusi juga mengajak kalangan dunia usaha untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya dengan new normal life adalah usaha untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker untuk mencegah penularan wabah covid-19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close