Bupati Malang Salurkan Bantuan Pihak Ketiga Di Kepanjen

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Bupati Malang HM.Sanusi menyalurkan bantuan dari pihak ketiga kepada para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kepanjen, Rabu (21/7/2021).

Bantuan tersebut terdiri dari 5000 masker medis, 250 paket sembako, dan 23 dus susu yang diserahkan simbolis di save house desa Jatirejoyoso Kecamatan Kepanjen.

Usai menyalurkan bantuan, Sanusi menyempatkan diri menyapa keluarga pasien Covid yang tengah menjalani isolasi di Ruang Isolasi terpadu kecamatan Kepanjen.

Terlihat, Sanusi memberikan semangat kepada pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut. Menurutnya, hal ini adalah upaya Pemkab Malang untuk menangani penyebaran Covid di Kabupaten Malang.

“Ini upaya untuk memerangi bersama pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang, karena memang menjadi tugas kita bersama untuk menangani Covid agar tidak semakin berkembang,”kata Sanusi.

Sanusi menandaskan, yang bisa menyelamatkan diri agar terhindar dari Covid adalah masyarakat itu sendiri, caranya adalah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 lewat 5 M. Jika tidak dipatuhi, maka masyarakat itu sendiri yang menerima akibatnya, Covid-19 lanjut Sanusi bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Ia mencontohkan 545 dokter sudah menjadi korban tepapar Covid-19, 445 tenaga kesehatan juga terkena hal yang sama,bahkan masih banyak camat, kades yang ikut terpapar Covid -19.

“Artinya virus covid ini bisa menyerang siapa saja ,jika kita tidak hati-hati, apalagi saat sudah mulai berembang virus dengan varian baru yang lebih ganas,”tandas Sanusi.

Untuk itu, Sanusi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, dan tetap mematuhi Prokes Covid terutama bermasker.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close