DaerahMalang

Bupati Malang Semangati Buruh Pabrik Di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Bupati Malang HM.Sanusi memberikan semangat kepada buruh pabrik untuk tetap bekerja dan berkarya ditengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan Sanusi saat berkunjung ke Pabrik Rokok Penamas dan Cakra dengan didampingi kepala OPD Pemkab Malang selasa (4/8/2020).

Sampeyan (anda) harus semangat untuk bekerja, memcari nafkah untuk mengembalikan ekonomi yang sempat terhambat, tapi harus tetap mengikuti dan mentaati protokoler kesehatan pencegahan Covid, sehingga terhindar dari penyebaran Covid -19. Tak doakan semuanya selamat,”kata Sanusi.

Ia menambahkan pandemi Covid sudah menyebar ke seluruh wilayah Kabupaten Malang , sehingga penerapan protokol kesehatan menjadi solusi tepat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 seperti masker,cuci tangan dan physical distancing.

Sanusi juga mengapresiasi peran dunia usaha yang sudah mulai memahami dan mengerti bahaya pandemi Covid,buktinya sudah banyak.perusahaan yang menerapkan SOP protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dilingkungan perusahaan masing-masing.

“Seperti dipabrik rokok Bentoel, Topas,Gudang Baru, Penamas dan Cakra ini sudah menyediakan ratusan ribu masker untuk dikenakan pekerjanya, kemudian dilengkapi alat kesehatan lainnya seperti Thermo Gun, dan menyediakan bilik desinfektan dan saya lihat penerapannya sabgat ketat sekali. Ini bentuk dukungan bagi Pemkab Malang yang terus memberikan edukasi dan pengertian penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Malang,”beber Sanusi.

Saat ini tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang ,kata Sanusi sudah sekitar 66 persen,sehingga dengan kolaborasi dan kerjasama Pemkab Malang dan dunia usaha, angka kesembuhan akan semakin meningkat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button