DaerahMalang

Bupati Malang Tinjau langsung Ke Wilayah Terdampak Gempa Bumi

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Gerak cepat dilakukan Bupati Malang HM.Sanusi dengan meninjau dan memimpin langsung proses evakuasi warga terdampak gempa di wilayah Ampelgading sabtu petang (10/4/2021).

Didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim 0838 Malang/Batu Letkol Inf.Yusub Dody Sandra, Kepala BPBD Bambang Istiawan dan Kepala Instansi terkait lainnya, Sanusi meninjau bangunan yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi sabtu siang (10/4/2021).

Selain meninjau, Sanusi juga meminta agar masyarakat terdampak dievakuasi terlebih dahulu di tempat yang aman, untuk mengantisipasi adanya gempa susulan.

“Saya minta kepada Kepala BPBD, berkolaborasi dengan TNI dan Polri, PMI maupun Tagana Kabupaten Malang untuk mengevakuasi warga ditempat aman dan segera melakukan upaya terbaik bagi warga terdampak,”ujar Sanusi.

Sanusi juga menyebutkan Pemkab Malang segera mengirimkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak. Hal ini terang Sanusi juga berlaku bagi warga diwilayah lain yang ikut terdampak gempa bumi tersebut.

Sementara Kepala BPBD Bambang Istiawan menerangkan, jumlah korban meninggal akibat gempa bertambah dua orang yakni warga Ampelgading. Total korban meninggal, sebut Bambang menjadi 3 orang.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan mitigasi bencana terhadap kemungkinan adanya gempa bumi susulan,”ungkap Bambang Istiawan.

Diberitakan sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,7 SR terjadi di Kabupaten Malang sabtu siang (10/4/2021). Gempa pertama tersebut juga diikuti gempa susulan berkekuatan 3,1 SR pada pukul 14.53 WIB, dan 3,2 SR pada 15.05 WIB.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button