DaerahHeadlineMalang

Bupati Malang Tunjuk Wahyu Hidayat Jadi Plt Sekdakab Malang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com -Bupati Malang HM.Sanusi resmi menunjuk Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Dr.Ir.Wahyu Hidayat .MP menjadi Plt .Sekdakab Malang menggantikan SekdaKab lama Ir.Didik Budi Muljono yang akan memasuki masa pensiun per 1 Juni 2020.

Sanusi beralasan, penunjukan Wahyu Hidayat sebagai Plt melewati berbagai pertimbangan matang. Menurutnya, sosok Wahyu dinilai sangat rajin, tanggap dan selalu mengikuti berbagai kegiatan yang Pemkab Malang.

“Pak Wahyu ini orangnya selain masih muda, dia orangnya sregep(rajin), dia orangnya tanggap dan mamou berinovasi terhadap berbagai kebijakan yang duterapkan pemerintah, selain itu dia selalu hadir diberbagai kegiatan, nah saya ingin nantinya Sekda jadi orang kedua bupati motor yang mampu menjadi leader dalam menyusun dan membuat perencanaan pembangunan di Kabupaten Malang menjadi lebih bagus,”tandas Sanusi jumat(29/5/2020)

Plt Sekdakab Malang, lanjut Sanusi nantinya akan menjabat selama 3 bulan, sambil menunggu penunjukan PJ SekdaKab oleh Pemprov Jatim. Meski demikian jika nantinya Pemprov Jatim menetapkan PJ Sekda, Sanusi akan segera melantik Pejabat Sekdakab tersebut.

Sementara, Plt Sekdakab Wahyu Hidayat ditemui Mitratoday.com mengaku dirinya siap mengemban amanah menjadi Plt Sekdakab Malang. Baginya, sebagai seorang ASN, dirinya harus siap diperintah oleh Bupati.

“Tentunya saya akan menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, meski untuk saat ini saya belum melakukan kegiatan terkait penunjukannya sebagai Plt Sekda lantaran baru menerima SK Plt Bupati tadi pagi, saya masih harus berkomunikasi dengan bapak Bupati terhadap tugas-tugas yang harys dilakukan selain itu saya juga akan berkomunikasi dengan Pak Didik (sekdakab lama) untuk meminta masukan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan,”tutur Wahyu.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button