Bupati Rohil Buka Pelatihan Pengembangan Manajemen Koperasi Angkatan I

Penulis : Randi

Rokan Hilir,Mitratoday.com-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rokan Hilir melaksanakan pelatihan pengembangan manajemen koperasi angkatan I Jumat (13/03/2020) di Hotel Kesuma Bagansiapiapi.

Dalam kegiatan yang di buka langsung Bupati Rohil H Suyatno Amp tampak hadir kepala Dinas koperasi dan UMKM H Wazirwan Yunus, narasumber koperasi provinsi Riau ,para peserta pelatihan pengurus koperasi.

Bupati Rohil H Suyatno Amp mengatakan pelatihan pengembangan manajemen koperasi sangat penting,sudah banyak koperasi-koperasi yang telah berhasil jadi jangan sampai manajemen koperasi itu tidak bagus.

“Kalau koperasi nya bagus tapi manajemen nya tidak bagus sama saja,”katanya.

Lanjutnya menjelaskam, 18 Kecamatan koperasi yang tumbuh dan berkembang hadir semua kecuali dari Bagan Batu juara Nasional tidak hadir.

“Saya menekankan kepada pengurus koperasi Rohil, banyak potensi Rohil yang perlu kita kembangkan
Ini peran koperasi juga, koperasi harus mengadakan rapat tahunan, kalau kita tidak melaporkan perkembangan koperasi melalui dinas terkait yaitu Dinas koperasi laporan koperasi harus lengkap.

Ini ada kaitannya dengan manajemen koperasi, banyak koperasi-koperasi yang tidak melapor dengan adanya pelatihan ini koperasi yang ada akan membuat laporan bulanan dan tahunan, ungkapnya.

Sementara itu dilokasi yang sama Kadis Koperasi dan UKM Rohil wazirwan Yunus, S.Sos,M.Si mengatakan pelatihan yang diselengarakan ini untuk melatih para pengurus koperasi supaya lebih baik lagi dalam mengurus manajemen baik itu dalam laporan keuangan maupun dalam administrasi.

“Dalam tata kelola koperasi tersebut
Koperasi ini tidak aktif saja tapi bagaimana koperasi ini bisa berkembang karena koperasi ini menggerakkan perekonomian masyarakat, kita berharap seluruh koperasi yang ada di Rokan Hilir ini bisa lebih baik, berkembang,maju dan sejahtera anggota dan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Lanjut Wazirwan Yunus Sebagian besar pengurus koperasi yang baru mengatakan, 60 peserta pengurus koperasi dilatih selama dua hari.

“60 peserta ini dibagi menjadi dua angkatan supaya fokus pada saat pelatihan, hari ini 30 peserta satu narasumber begitu juga hari selanjutnya,” pungkasnya.

Bagikan

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close