AdvertorialDaerahJambi

Bupati Safrial, Membuka BBGRM dengan Pelepasan Balon

Tanjab Barat, mitratoday.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS, memulai kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (HKG PKK) ke 45 yang diselenggarakan di lapangan Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Rabu (22/11/).

Pembukaan Kegiatan BBGRM ditandai dengan pelepasan Balon oleh Bupati Tanjab Barat, Dr Ir H Safrial MS.

Selain Bupati Tanjab Barat, acara ini juga dihadiri Ketua TP PKK Ny. Hj. Cici Halimah, Ketua TP PKK 2 Djunasih Amir Sakib, Sekda Tanjab Barat Ambok Tuo, Asisten, Para Camat Se-Kabupaten Tanjab Barat, Para lurah, Kepala Desa dan Anggota Tim penggerak PKK Kecamatan membuka resmi acara BBGRM ke XIV dan HKG PKK ke 45.

Bupati Safrial dalam sambutanya mengatakan hidup saling bergotong royong, gunakan Dana Desa untuk membangun desa-desa yang ada di Tanjab Barat bersama sama masyarakat.

“Jadi kita harus saling berdampingan, berinteraksi antara pemerintah dan masyarakat untuk pembangunan. Hidupkan saling bergotong royong, ini harapan saya,” Ujarnya.

“Camat bergaulah dengan seluruh masyarakat, agar masyarakat kenal dengan camatnya dan mengetahui keluhan masyarakatnya. Ini juga supaya terjadi kerja sama antara masyarakat dan pemerintah. Karena, Pemerintah Kabupaten juga dalam APBD Tanjab Barat membuat proyek padat karya, guna pertumbuhan ekonomi,” sambung Bupati Safrial.

Bupati Safrial menambahkan, bagi dirinya partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan hasil- hasil pembangunan itu bisa dijadikan penunjang dalam pembangunan sikap saling gotong royong dan memiliki nilai nilai sikap luhur yang positif.

“Semua itu kan untuk kepentingan bersama, saya harap kepada Kepala Desa dan Lurah berperan aktif mendorong hidup saling bergotong royong di Desa dan Kelurahan masing masing dan kepada Camat untuk dapat menyediakan dukungan dalam pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat di Kecamatan masing masing,” Tegas Safrial. (HMS)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button