Bupati SBB : Bantuan Kemensos RI Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pewarta: Ekdar Tella

Maluku,Mitratoday.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M.Yasin Payapo mengapresiasi bantuan sosial Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat secara simbolis.

Bantuan yang di berikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana BNPB RI dan juga sinergitas Badan Keamanan Laut BAKAMLA RI yang mana telah hadir di wilyah SBB saat ini.

Hal demikian di sampaikan Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M.Yasin Payapo, kepada Wartawan saat bersama para rombongan dan angota perwakilan dari Kementrian di sela-sela usai penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Kegiatan, penyerahan secara simbolis bantuan Covid-19 ini juga di hadiri oleh masyarakat sekitar dan hampir seluruh kepala dinas di instansi instansi Kabupaten Seram Bagian Barat serta turut hadir Sekretaris Daerah Mansur Tuharea.

Tepat Dusun Masika Jaya, Kecamatan Waisala, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Senin (09/11/2020), Payapo juga mengakui jika bantuan serupa tepat sasaran dan sangat bermanfaat ketika di konfirmasi awak media.

“Bantuan yang di berikan sangat bermanfaat”. Ucap Payapo

Sambung Payapo, sejumlah bantuan yang diberikan Kementrian Sosial dan BNPB terhadap masyarakat hari ini, sangat bermanfat untuk masyarakat Kabupaten SBB dan kami sangat mengapresiasinya.

Tidak hanya itu, Payapo juga berterimakasih kepada tiga lembaga Negara yang memberikan bantuan secara simbolis itu yakni Kemensos RI yang memberikan bantuan berupa dembako dan BNPB RI yang memberikan bantuan sejumblah alat kesehatan pencegahan wabah Covid-19.

Sejumlah bantuan tersebut, diketahui tergambung dalam operasi cagah tangkal Covid-19, di tahun 2020, yang dilaksanakan BAKAMLA RI. Sekaligus membantu dan bersinegritas terhadap. Kemensos dan BNPB, guna mendistribusikan bantuan tersebut ke wilayah wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Sementara itu, program tersebut, merupakan salah satu agenda yang di prioritaskan Peresiden RI, Joko Widodo, yang akan di terapkan tim operasi cegah tangkal Covid-19

Hal tersebut, merupakan kegiatan dalam rangka penangulangan bencana Covid-19 di daerah daerah terpencil, di seluruh Indonesia sehinga bantuan Covid itu bisa merata.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close