AdvertorialDaerahHeadlineSeluma

Bupati Seluma Kepala Daerah Pertama Se Sumateta Mencium Rambut Rasulullah Muhammad SAW

Seluma,mitratoday.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE merupakan Kepala Daerah Pertama se-Sumatera yang menyambut dan mencium rambut serta artefak (barang peninggalan Nabi Muhammad SAW).

Hal itu dilakukan dalam kegiatan Tabarukan Artefak Rasulullah Muhammad SAW, bertempat di rumah salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seluma, Syamsul Aswajar di Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bengkulu ini, juga dihadiri Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si, para Asisten dan Kepala OPD.

Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya program Jelajah Nusantara Artefak Rasulullah yang digelar oleh Nahdlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Seluma.

“Semoga dengan adanya kegiatan Tabarukan Artefak Rasulullah Muhammad SAW ini, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasul dan para sahabat,” ujarnya.

Humas Panitia pelaksana jelajah Nusantara Artefak Rasulullah, Wawan Ahmad Riduan, SH. MH menyampaikan artefak yang dipamerkan ini antara lain rambut, sorban, dan belasan benda artefak milik Nabi Muhammad SAW.

Belasan artefak tersebut berasal dari Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (MAR) Malaysia yang dimiliki oleh Prof. DR. H. Abdul Manan Embong (Almarhum), arkeolog dan etnologi.

“Benda-benda artefak ini secara autentikasi resmi dari Saudi Arabia dan keasliannya sudah bersertifikat,” ujarnya. (Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button