DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Bupati Sergai Lantik Pejabat Eselon III Dan IV

Sei Rampah,mitratoday.comBupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya melantik 13 Pejabat Administrator (Eselon III) dan 102 Pejabat Pengawas (Eselon IV), Jumat (1/4/2022).

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan jika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan guna melakukan rotasi di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai.

“Tujuannya untuk pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat administrasi yang ada.” Kata Bupati.

Bupati dengan tegas mengingatkan bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi.” Tegasnya.

Ia melanjutkan, ada tiga hal penting yang mesti dimiliki oleh seorang pejabat. Pertama, rendah hati dalam menjalankan amanah. Kedua, loyalitas dalam menjalankan amanah. Ketiga, kesediaan menerima dengan lapang dada berbagai kritik yang membangun.

“Artinya, segala sesuatunya perlu bantuan dari orang lain,” ucap pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini.

Terakhir Bang Wiwiek meminta agar seluruh pejabat yang dilantik melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi aturan.” Tandasnya.

Ikut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Sekdakab, Para Asisten, serta Kepala BKD.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button