DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Bupati Sergai Resmi Menutup HBA Competition

Serdang Bedagai,mitratoday.comBupati Darma Wijaya resmi menutup gelaran Horseback Archery Competition Sumatra Grandpix 2022 Gubernur Cup Sumatera Utara, Minggu (27/3/2022). Gelaran ini menjadi miniatur perhelatan Berkuda dalam ajang PON 2024 mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kami ucapkan terima kasih atas teman-teman atlet yang sudah berpartisipasi, sukses terus dan semoga betah di Serdang Bedagai,” katanya.

Darma mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan menjelang berlangsungnya PON 2024 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

“Kami harap penyelenggaraan PON untuk cabor Berkuda tetap disini. Segala kekurangannya insya Allah kami akan support dan siapkan,” ucapnya.

Bukan hanya HBA, pria yang akrab disapa Wiwik ini juga mengharapkan perhelatan lainnya juga segera menyusul. “Sekali lagi selamat kepada para atlet yang berprestasi. Mudah-mudahan bisa menyusul kejuaraan-kejuaraan mendatang. Terima kasih juga kepada panitia yang telah bekerja dan menyiapkan segala sesuatunya dan mempercayakan Sergai sebagai tempat terselenggaranya kompetisi yang merebutkan Piala Gubernur,” pungkasnya.

Mewakili Gubernur Sumut, Kadis Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan, Ardan Noor, mengatakan HBA Competition ini jadi contoh perhelatan berkuda yang akan berlangsung 2024.

“Ini kita lakukan untuk melihat bagaimana perhelatan Berkuda nanti akan kita langsungkan dalam ajang PON dimana Sumut menjadi tuan rumahnya. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai serta Jericho Stable yang sudah bersinergi untuk event ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia memaparkan Juara Umum untuk kategori diraih oleh Riga, atlet asal Fast Archery Club Jawa Barat dalam tiga kategori yakni Fast, 25, 35, dan 50. Sedangkan untuk sesi horseback berdasarkan tiga kategori yakni double shoot, Sumatre Style, dan Hungarian Style , juara umum pertama diraih oleh atlet bernama Haris Al Rider asal Mounted Martial Art Indonesia Riau.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button