Bupati Suparman Akan Kumpulkan Masyarakat Dua Desa Untuk Mediasi

ROHUL | Mitratoday.com – Keputusan dua tokoh dari dua desa yang bertikai saat pertemuan di Polres Rohul Sabtu pagi, disepakati akan dilakukan mediasi dan perdamaian, Senin (4/9/2017), di rumah dinas Bupati Rohul, yang nantinya pertemuan langsung dimediasi Bupati Rohul, H Suparman. S.Sos, M.Si bersama Kapolres dan jajarannya.

Diakui Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kabag Ops Kompol Irmadison SH, kelanjutan penyelesaian pertikaian warga dua desa, karena miss comunnication, Polres komit akan mengusut tuntas setiap persoalan pidana yang terjadi dan akan memproses hukum sesuai yang berlaku.

“Serahkan saja ke Polisi, kita akan usut hanya saja butuh proses. Kita ingin suasana kondusif,” kata Kabag Ops.

Para tokoh di dua desa bersepakat untuk menyerahkan sepenuhnya permasalahan pembakaran sebuah bengkel milik warga Desa Rambah Tengah Hulu dan permasalahan lain yang terjadi untuk diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

Polsek Rambah diback up Polres Rohul akan meningkatkan giat preventif guna mengantisipasi pertikaian terulang. Kepolisian juga diminta‎ serius menindaklanjuti permasalahan yang terjadi antar warga dua desa di Kecamatan Rambah.

disamping itu.,Para tokoh juga meminta Bupati Rohul H. Suparman turun tangan untuk menyelesaikan pertikaian warga dua desa di Kecamatan Rambah. Kemudian,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sementara warga Desa Menaming dibatasi untuk melewati Jalan Dusun Pawan Desa Rambah Tengah Hulu sampai pukul 22.00 Wib. Menindaklanjuti permintaan para tokoh kedua desa, Polres Rohul berencana membuat penyuluhan hukum di Kantor Camat Rambah yang baru dilaksanakan Senin (4/9/2017) siang.(ds)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close