DaerahJambi

Bupati Tanjab Barat Menjadi Narasumber Seminar V1 HITPI

Tanjab Barat, mitratoday.com – Seminar Nasional VI Himpunan Ilmuan Tumbuhan Pakan Indonesia (HITPI) bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Jambi dan Direktorat Pakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Seminar yang dilaksanakan di Jambi, dimulai pada hari Kamis (23/11) pukul 09.00 Wib di Rumah Kito Resort Hotel Jambi.

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi. Prof. Dr. Ir. H.Raden Muthalib M.S, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sebagai Narasumber.

Seminar ini bertujuan sebagai peran strategis tumbuhan pakan dalam mendukung Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) untuk mewujudkan ketahanan pangan serta mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri.

Menurut Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS selaku narasumber Upsus Siwab mengatakan akan memaksimalkan potensi sapi indukan di dalam negeri untuk dapat terus menghasilkan pedet. Program ini pun menjadi fokus Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada tahun 2017, selain ternak petani juga membutuhkan kotoran ternak untuk membuat pupuk kompos.

“Keberhasilan pengembangan ternak di Kabupaten Tanjab Barat tidak hanya berada ditangan pemerintah tetapi perlu ada kerjasama dengan pihak lain seperti peran swasta, perbankan akademis dan masyarakat sendiri,” ujar Bupati Safrial.

Selain Direktur Pakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan RI, Ir. Roro Sri Widayati, hadir juga Ketua Umum HITPI Prof Dr. Ir Luki Abdullah M. SC, Ketua Panita Seminar Dr. Rahmi Dianita S. Pt M.SC, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanjabbar Ir. Amdani, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Tanjabbar Ir. Melan Bangun, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tanjabbar H. Yan Ery S. Pt dan para Petani.(Humas)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button