logo22019.png

Bupati Tanjabbar Buka Acara Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Penulis : Arm

Tanjab Barat,Mitratoday.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri sekaligus buka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan ASN yang dilaksanakan di Hotel Rivoli, Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Senin (21/06/21).

Turut hadir, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, narasumber, dan para peserta pelatihan.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan,” ujar Bupati.

Bahasa Indonesia, lanjut bupati, merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negri sendiri.

“Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan Bahasa Indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat,” ujar bupati.

Mengingat hal itu, maka Pemkab Tanjab Barat bekerja sama dengan kantor Bahasa Provinsi Jambi, diharapkan melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar, yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan Bahasa Indonesia yang tepat dan efektif merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pemkab Tanjabbar menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, dan kepada seluruh peserta, agar bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak/Ibu di dinas masing-masing, kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi Asn, TNI, Dan Polri di Kabupaten tanjung Jabung Barat dengan resmi dibuka,” ujar bupati.

Sementara Kepala Kantor Bahasa Indonesia Provinsi Jambi Dr. Sukardi Gau, M.Hum mengatakan, Kantor Bahasa Indonesia memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah jambi.

“Kegiatan hari ini termasuk juga dalam pembinaan bahasa, kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan, contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,” ujar Dr, Sukardi.

“Terima kasih kepada bapak bupati Anwar Sadat yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa Indonesia ini,” pungkasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close