DaerahJambiTanjung Jabung Barat

Bupati Tanjabbar : Da’i Yang Terpilih Nantinya Mampu Menjadi Corong Pemerintah

Pewarta : Armain

Tanjab Barat,mitratoday.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara langsung seleksi Calon Da’i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Senin (13/12/21).

Pada kesempatan ini Bupati mengharapkan, Da’i merupakan ujung tombak untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan Da’i mampu memberikan pemahaman dalam menyampaikan dakwah nya, dengan satu tujuan agar dakwahnya dapat diterima dan dipahami dikalangan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan apresiasi kepada panitia dan tim seleksi yang telah melaksanakan seleksi calon da’i untuk kesiapan penetapan da’i pembina Desa/Kelurahan Tahun 2022. Bupati juga berharap, Da’i yang terpilih nantinya mampu menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat.

“Kami sangat menginginkan para Da’i memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah terutama dalam segi pembangunan, menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis,” tambah Bupati.

“Kita juga mendapat penghargaan dari kementerian agama dalam bidang kerukunan umat beragama yang baik, tidak pernah ada konflik antara agama satu dengan yang lain, ini membuktikan toleransi kita sangat tinggi kepada sesama pemeluk agama lain, mudah-mudahan kehadiran Da’i Desa/ Kelurahan ini memberikan makna artikulasi dalam penyambung atau penyampai program-program pembangunan Kabupaten Tanjab barat.” Tambahnya.

Disampaikan Kabag Kesra Hidayat Kusuma, S.Sos.I dalam laporannya, kegiatan seleksi da’i Pembina Desa/Kelurahan rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 desember di Masjid Syekh Usman Tungkal.

Sementara ini jumlah Calon Da’i yang telah mendaftar di Bagian Kesra mencapai 130 orang yang berasal dari Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: