Bupati Tanjabbar Perdana Luncurkan Kartu Berobat Gratis Bagi warga Kurang Mampu

Pewarta : Armain

Tanjab Barat,Mitratoday.com-Perdana Bupati Tanjab barat Meluncurkan kartu berobat gratis kepada pasein tak mampu sebagai komitmen kepemimpin Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat terkait program 99 hari kerja nya di antaranya peduli pada kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

Dengan adanya kartu berobat gratis tersebut, Bupati secara langsung memberikan kepada salah satu pasien keluarga yang tidak mampu di RSUD Daud Arif Kualatungkal, Senin sore (29/3/21).

Bupati mengatakan, Kartu Berobat Gratis di berikan khusus untuk warga yang tidak mampu yang belum memiliki dan sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu BPJS kesehatan, KIS dan lainnya.

“Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan. Agar bisa di bantu melalui kartu berobat gratis dari program pemerintah daerah”, Ucap Bupati.

Ikhsan keluarga dari penerima Kartu Berobat Gratis yang sedang terbaring sakit mengaku merasa sangat senang dan terbantu dengan solusi yang diberikan bupati.

“Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak Bupati. Jarang ada Bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini,” ucap Ikhsan, terharu.

“Kami berobat tidak pakai BPJS, BPJS sudah kita urus tapi belum keluar. Jadi terpaksa berobat umum,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan akan selalu peduli jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit, asal di komunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat di berikan pada pasien tidak mampu, dan kartu Berobat Gratis ini salah satu masuk dalam program 99 hari kerja.

Di jelaskan bupati bantuan kartu berobat gratis ini khusus bagi masyarakat tidak mampu yang belum menerima sama sekali bantuan dari pemerintah pusat.

“Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close