DaerahJambi

Bupati Tanjabbar Secara Resmi Lepas 34 Calon Mahasiswa Utusan Daerah

Penulis : Arm/Hms

Tanjab Barat,Mitratoday.com– Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dr Ir H Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri daerah calon mahasiswa jalur beasiswa utusan daerah (BUD) politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Blora, kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati Jumat (07/08/2020).

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Martunis, sesuai dengan aturan yang berlaku, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD, namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu. jelas Martunis.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, di Kabupaten Blora, hal ini tentu pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. “Upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjabbar juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia,” sebut Safrial.

“Saya berhap ini bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah Tanjabbar untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi, walaupun siapa nanti yang memimpin Kabupaten Tanjabbar kedepannya,” lanjutnya.

“Saya ingin kalau para calon mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh menempuh pendidikan ini sebaik-baiknya,” pesan Bupati Safrial.

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati tersebut, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button