AdvertorialDaerahHeadline

Bupati Tuba Lantik 52 KAKAM Secara Serentak

Tulang Bawang, Mitra Today.com – Bertepatan dengan memperigati hari pahlawan, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak Melantik Kepala Kampung secara serentak di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Jumat (10/11/2017).

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo SH, Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopii Ahsari, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Para Anggota Muspida, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Camat beserta Unsur Muspika Kecamatan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Ir Hanan A Rozak, menitipkan beberapa harapan bahwasannya Pemilihan Kepala Kampung, merupakan Sarana Demokrasi dalam menentukan Pimpinan pada tingkat Kampung, sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.

Pemilihan Kepala Kampung Kabupaten Tulang Bawang berdasarkan Perda Nomor 06 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Kampung dan telah tercantum dalam peraturan Kampung.

Untuk itu, patut disyukuri bahwa melalui proses yang panjang tersebut, Pilkakam dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan demokratis. walaupun dalam proses demokrasi perbedaan pendapat dan pilihan merupakan bagian yang tidak bisa dihindari.

Oleh karena itu, mari kita memandang perbedaan itu sebagai rahmat dari Allah SWT, bukan sesuatu yang menyebabkan kita saling menyalahkan antara satu dengan yang lain karena merasa benar.

Bupati Tulang Bawang Ir Hanan A Rozak mengatakan, yang perlu diingatkan khususnya kepada Kepala Kampung terpilih yang baru di lantik, bahwa tugas dan tanggung jawab Kepala Kampung saat ini dan yang akan datang cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah Strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Salah satunya mengolah, Anggaran Dana Desa (ADD), yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk setiap Kampung sangatlah besar, ditambah juga dari APBD Tulang Bawang, untuk Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) agar setiap kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dapat menikmati pembagunan di segala bidang”, ungkap Ir.Hanan A Rozak.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button