AdvertorialDaerahTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Bersama Ketua DPRD Dan FORKOPIMDA Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Pewarta : Yudi W

Tulang Bawang,mitratoday.com-Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, menghadiri langsung Upacara Ziarah dan Tabur Bunga memperingati Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini berlangsung, pukul 08.19 WIB, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol. Kav. Joko Sunarto, S.Sos, M.Han, dan juga dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti, SE, MH, Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi’i Azhari, SH, MH, serta forkopimda.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan tema peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku,”ucap AKBP Hujra.

Lanjutnya, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita semua bisa menjadi pahlawan baik untuk diri kita sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa. Caranya sangat mudah sekali yakni dengan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Tapi ingat, walaupun sudah divaksinasi harus tetap disiplin mematuhi prokes yang berlaku. Semakin banyak warga yang sudah divaksinasi akan semakin cepat terbentuknya herd immunity,” imbuh AKBP Hujra.

Sementara, Joko Sunarto menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Para pahlawan terdahulu sudah berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mari kita jaga bersama perjuangan mereka,” ungkap dia.

Ia mengajak generasi mudah menteladani semangat pahlawan terdahulu yang rela gugur dalam merebut Kemerdekaan.

“Hendaknya semangat itu, menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini,” tegas dia.

Ia juga mengajak generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Upacara yang dihadiri, Bupati Tulang Bawang, Winarti, Ketua DPRD, Sopi’i, S.H, Kapolres Tuba, AKBP Hujra Soumena, S.I.K., M.H, Kadis Ops Lanud Pangeran M Bunyamin, Kapten Pom Agus Suhadi, Kajari Menggala, Hj. Dyah Ambarwati, SH., MH, Kemenag Kabupaten Tuba, Drs. H. Sanusi, Para Danramil jajaran Kodim 0426, dan Dansub Pom persiapan Tuba, Pelda Samingan, diakhiri dengan tabur bungan di makam Pahlawan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: