DaerahHeadlineLampung

Bupati Tulang Bawang Sambangi Korban Banjir Rawa Pitu

TULANG BAWANG, mitratoday.com – Dalam kunkernya adahal yang menarik yang dilakukan masyarakat kecamatan Rawa Pitu saat menyambut kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang Winarti di Kampung Andalas Cermin, Selasa (10/4/2018).

Dalam kunker tersebut, masyarakat memberikan dorprize Ulang Tahun Bupati dengan drama kekisruhan pembagian bantuan untuk korban banjir. Dalam pembagian bantuan tersebut terjadi keributan hebat yang membuat suasana menjadi gaduh dan terjadi keributan sesama korban banjir di kampung tersebut karena berebut bantuan.

Ditengah suasana tegang, muncul pihak anggota kepolisian melerai keributan warga sembari membubarkan masa dengan tiga kali tembakan keudara. Melihat situasi tersebut, Bupati langsung turun tangan menenangkan suasana. Namun, disaat situasi tegang tiba-tiba muncul ungkapan ucapan serentak selamat Ulang Tahun dari masyarakat. Spontan Bupati langsung tertawa dan mengucapkan terimakasih banyak kepada warga yang ditandai dengan pemberian kue Ultah dan tiup lilin.

Kejadian ini sempat membuat Bupati dan rombongan tegang. Kejadian ini ternyata telah diseting Waka Polres Tuba, Kompol. Djoni Aripin dan Camat Rawa Pitu Yusman dan anggota Polsek setempat.

Dalam kunjungan tersebut Winarti di sambut antusias oleh warga. Mengingat dalam kunjungan tersebut Winarti memberikan bantuan untuk korban banjir di kecamatan setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa karpet lantai, beras dan sembako. Bantuan susulan ini merupakan bantuan tambahan dari bantuan yang telah diberikan sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang saat terjadinya banjir besar dikawasan tersebut.

Bupati mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk masyarakat Rawa Pitu yang menjadi korban banjir. “Bantuan ini merupakan bentuk kepudulian Pemkab kepada masyarakat setempat. Harapan saya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Saya meminta masyarakat dapat tabah menerima cobaan ini dan Pemkab sedang berupaya mencarikan Solusi untuk masalah banjir ini,”ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi sejumlah pejabat lainnya, seperti Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i Azhari, Wakapolres Tulang Bawang Kompol. Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kepala Dinas Kominfo Gunawan, Kepala Dinas PUPR Ferly Yuledi, Kepala BPBD Noermal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Puncak Stiawan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Untung Widodo, Plt. Dinas Koperasi dan UKM Deni Mutaqin, dan Camat Rawapitu Yusman.(Yudi.W)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button