DaerahHeadlineMalang

Butuh Kemampuan Khusus Tangani Covid, 140 Anggota Satpol Jalani Bimtek

Malang,mitratoday.com – 140 anggota Satpol PP Kabupaten Malang menjalani Pembinaan teknis sejak jumat kemarin di Pendopo Kabupaten Malang Kepanjen.

Plt Kasatpol PP Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com mengatakan Pembinaan tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satpol PP.

Satpol PP sendiri sebagai garda terdepan penegak perda ,kata Firmando dituntut harus menguasai disiplin penegakan Perda. Tidak hanya soal aturan saja, tapi juga butuh kemampuan berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat.

Terutama seperti kemampuan anggota di masa pemulihan ekonomi .butuh kemampuan lebih saat penanganan Covid-19,”kata Firmando saat menggelar Bimtek Anggota Satpol sabtu (30/7/2022).

Seperti kemampuan berkomunikasi, Firmando menilai sangat perlu dimiliki setiap anggota untuk memberikan pemahaman dan pengertian masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa endemi Covid yang terus melandai.

” Karena masyarakat di Kabupaten Malang ini sangat majemuk dengan berbagai suku ras agama dan budaya serta Sumber Daya Manusia sehingga semua anggota harus mampu berkomunikasi dengan baik. Nah itu yang kita bekali lewat Bimtek seperti ini,”tandas Firmando Matondang.

Bimtek kali ini , imbuh Firmando pihaknya menghadirkan beberapa narasumber berkompeten untuk memberikan berbagai materi pembekalan diantaranya tentang Peran Standar Minimal Kemampuan Petugas Kesehatan Dalam Penanganan Covid-19,
Strategi Penanganan Covid-19 Berbasis Masyarakat, dan strategi pendekatan masyarakat yang humanis dan persuasif.

Harapannya dengan pembekalan seperti ini, Satpol PP Kabupaten Malang ,beber Firmando mampu meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button