DaerahHeadlineMalang

Cakades 12 Desa Siap Bertarung, Sanusi : Harus Siap Kalah Siap Menang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang HM.Sanusi meminta kepada seluruh Cakades yang mengikuti Pilkades di 12 desa untuk mempersiapkan mental.

Hal ini, kata Sanusi perlu disampaikan agar mereka (Cakades) siap kalah dan menang.

Harus siap kalah atau menang, ini pesta demokrasi di tataran desa, artinya setiap cakades kan punya program terbaik untuk desanya, dan silahkan masyarakatlah yang menentukan pilihan,” kata Sanusi saat mengikuti apel pengamanan Pilkades sabtu (4/12/2021).

Selain mental, Sanusi meminta kepada Cakades untuk menciptakan demokrasi yang sejuk. Artinya harus sama-sama memiliki komitmen menjaga situasi tetap kondusif agar proses pelaksanaan Pilkades tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain meminta agar Pilkades tersebut berjalan kondusif, masyarakat juga diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid.

“Harus tetap menerapkan prokes Covid secara ketat, panitia saya minta perketat prokesnya terutama masker dan jaga jarak. Covid belum berakhir, jangan sampai proses Pilkades ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” tandas Sanusi.

Sementara Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah mengatakan jika untuk mengamankan Pilkades di 12 desa besok pihaknya mengerahkan sekitar 1.100 terdiri dari Brimob, TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan BPBD.

Sama dengan Bupati Malang, Bagoes mengingatkan agar proses Pilkades tersebut tetap menerapkan prokes Covid – 19. Saat ini berkembang jenis varian baru Covid yakni virus Omicron.

Diketahui virus Omicron ini lebih ganas dibandingkan virus Covid sebelumnya.

Artinya harus tetap Prokes ya, kita berharap selain aman dan kondusif, Pilkades kali ini gak menimbulkan Cluster baru Kasus Covid di Kabupaten Malang,” pungkas Bagoes Wibisono.

Pilkades tahun 2021 ini sendiri ujar Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs H Suwadji.Msi bakal berlangsung minggu besok (5/12/2021).

Suwadji mengatakan, ada 12 desa di 8 Kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades kali ini diantaranya Desa Krebet dan Desa Wandapuro Kecamatan Bululawang, Desa Petungsewu Kecamatan Wagir, Desa Karangwidoro Kecamatan Dau, Desa Kenongo, Desa Sukolilo dan Desa Kemiri Kecamatan Jabung, Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso, Desa Kaumrejo dan Desa Waturejo Kecamatan Ngantang, Desa Srigonco Kecamatan Bantur, serta Desa Pujiharo Kecamatan Tirtoyudo.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: