DaerahHeadlinejawa Timur

Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Oferlin Hia, MA Serahkan Bantuan Ambulance

Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Oferlin Hia, MA Serahkan Bantuan Ambulance

Cianjur,mitratoday.com -Untuk meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan, Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Oferlin Hia, menandatangani surat perjanjian serah terima kepada Badan Kerja Sama Antar Gereja Ciranjang yang diwakili oleh ketua Deru Utama Noron dan sekretaris Yunarta Djamur.

Dimana penyerahan mobil ambulan tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Masa Depan Cerash Cianjur Kepada Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) Ciranjang. Mobil Ambulans tersebut di serahkan langsung Oleh Ketua Yayasan Devitinus Zalukhu dan diterima oleh Ketua BKSAG Deru Utama Noron, Jum’at (3/8/2018).

Dalam perjanjian tersebut turut hadir dan ikut menandatangani yakni Mangapul Sihombing, M.Th. Mantan Ketua BKSAG Ciranjang.

Oferlin Hia menyampaikan dan menjelaskan, bahwa dengan adanya bantuan mobil ambulan nantinya masyarakat tidak akan sulit lagi dalam mengatasi kesehatan menuju Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Kita sadari bahwa di Rumah Sakit untuk berobat memang saat ini sudah digratiskan bagi masyarakat yang kurang mampu. Makanya dalam transportasi juga kita berupaya untuk mempermudah masyarakat bagaimana bisa gratis,” terangnya

Dalam hal operasional nantinya, Oferlin Hia meminta agar ketua BKSAG melakukan musyawarah dengan para pemimpin gereja untuk membahas siapa penanggung jawab, siapa sopir dan bagaimana untuk menanggulangi BBM dalam operasionalnya. Imbuhmya

Dalam musyawarah, sopir yang ditunjuk adalah orang yang baik dan berkompeten, nantinya ambulan tersebut disaat diperlukan tidak ada istilah tidak ada minyak atau mobil sedang rusak, begitu juga tidak ada pilih kasih dalam penggunaannya. Harapnya

Lanjud oferlin, sebagai pengurus penerima hibah menjelaskan, bahwa bantuan mobil operasional Ambulance tersebut merupakan bantuan Hibah Gubernur Jawa Barat tahun anggaran 2017. Mobil tersebut telah dirancang untuk multifungsi, sebab ketika mau dikhusukan hanya untuk orang sakit maka harus ada tenaga medis yang harus mendampingi.

“Harapan kita bersama agar kendaraan tersebut dapat bermanfaat bagi semua masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis bisa terbantu dan terkendalikan dengan cepat dan tepat.” Pungkasnya.(Yustaf Siki )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button