DaerahNTT

Camat Amalatu Operasikan Pasar Latu

Maluku,Mitratoday.com-Pasar Latu yang di bangun atas kerja sama Kementrian Perdagangan dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat SBB Tahun 2017 bertepatan di Negeri Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat SBB resmi di Operasikan hari ini, Senin (6/5/20)

Camat Amalatu Rafly Al Ydrus SE, yang dampingi Penjabat Negeri Latu, Jafar Patty, Ketua BPD Sahri Patty dan Juga Damra Pellu sebagai Babinsa yang bertugas di Latu turut hadir dalam upaya pengoperasian pasar Latu dan di respon baik oleh masyarakat yang ada.

Antusias warga melakukan aktifitas jual beli sebagai dasar utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tingkat Negeri dan Kecamatan amalatu khususnya sudah begitu nampak, warga sekitarpun sudah mulai sibuk berjualan.

“Alhamdulillah, pasar rakyat yang ada di Kecamatan Amalatu hari ini telah di operasikan penggunanya. Mari kita sama-sama bekerjasama untuk meramaikan pasar ini.” Ucapnya.

Camat Amalatu berharap, dengan adanya pasar Harapan di Desa Latu, bisa meningkatkan perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pasar Harapan ini, bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Kecamatan Amalatu umumnya dan Negeri Latu khususnya. Ini merupakan pasar moderen, jadi saya harap kedepan hal ini bisa menjadi ikon sebagai pertumbuhan ekonomi.”Tandasnya.

Selaku pimpinan Kecamatan Amalatu, Al Ydrus juga berharap agar pasar ini dapat di manfaatkan dan di jaga dengan baik sehingga tujuan utama kesejahteraan itu sendiri terwujud serta dengan kondisi bangunan pasar yang ada tetap awet, dan jauh dari jangkauan orang orang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja merusak Fasilitasnya.

Al Ydrus juga menyayangkan peristiwa lalu ,dimana orang orang dengan sengaja merusak fasilitas pasar namun berkat komitmen dan konsisten, mereka memperbaikinya secara bertahap.

“Memang sebagian besar fasilitas yag ada di pasar tersebut sudah rusak namun kami optimis dengan beroperasinya pasar tersebut sehingga kita bisa memperbaiki semua pasilitasnya secara bertahap.”Tutup Al Ydrus.(ET).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button