Home » Daerah » Banten » Camat Sepatan Bersama Team mengedukasi pengelola sampah dan Masyarakat

Camat Sepatan Bersama Team mengedukasi pengelola sampah dan Masyarakat

Penulis : Romli

Tangerang-Mitratoday.com-Camat Sepatan Dadang Sudrajat bersama Kapolsek Sepatan,DLHK UPT Wilayah 9,kades Sarankan,Kades Pisangan jaya,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Melakukan Bongkahan sampah di desa pisangan jaya dan desa sarakan.

Selain itu juga Melakukan pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pengolahan sampah yang terbaik(13 Pebruari 2020) Forkopimcam, DLHK khususnya UPT wilayah 9 melaksanakan bongkaran sampah di desa pisangan jaya. Sepanjang bantaran kali Item Kampung Sarakan yang berdampingan dengan aliran sungai cirarab.

Dalam aksi kali ini adalah tindaklanjut pertemuan yang di laksanakan pada hari rabu tanggal 12 pebruari 2020 di ruang Kerja Camat. Pada prinsipnya pemilahan oleh warga dalam rangka mengurangi sampah dipembuangan akhir TPA Jatiwaringin adalah hal baik dan mendukung program Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yakni salah satu dari 15 program Unggulan.

KIPRAH adalah nama program program unggulannya yakni kita peduli permasalahan sampah yang kami maksud. Namun disisi lain akibat kurangnya pengetahuan para warga untuk pengelolaan sampah menimbulkan penumpukan tanpa sempat mengurainya ditambah beberapa waktu lalu curah hujan cukup tinggi sehingga sulit dilakukan pemilahan.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama berkomitmen untuk mengedukasi pengelola sampah yang ada bersama DLHK kabupaten Tangerang khususnya di wilayah desa Pisangan Jaya dan sarakan juga kedepan se Kecamatan Sepatan untuk belajar mengelola dan memilah sampah dengan sistem 3R.”Ujarnya.

Sementara itu Rohmat SHI Ketua LSM GEMMA Banten dpc Tangerang Mengatakan.”Kami mewakili Masyarakat Sepatan Mengucapkan terimakasih pada Camat Sepatan bersama team yang peduli akan kebersihan dan mencegah banjir,dengan mengedukasi masyarakat dan lakukan pembongkaran,semoga kedepannya hal ini terus dilakukan lebih baik lagi dan Melibatkan Organisasi yang ada di Sepatan,kami LSM GEMMA Banten Siap Membantu program tersebut.

Sampah itu memang harus dikelola dengan baik,dan jangan sampai berada di kali/sungai,atau saluran air agar mengurangi bahaya banjir,hal ini harus dilakukan dengan serius oleh semua pihak.

“Kami berharap kepada penegak hukum untuk bisa mencegah dan menindak tegas pembuang sampah dari wilayah lain ,sampah di Sepatan saja sudah banyak apalagi ditambah sampah dari luar tentu akan menambah beban lingkungan Sepatan dari sampah.”ucap Rohmat.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.