DaerahHeadlineMalang

Capaian Vaksin Rendah, Camat Bantur Akui SDM Masih Rendah

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Capaian target sasaran vaksinasi di kecamatan Bantur diakui Camat Bantur Sriningtyas masih sangat rendah dibawah 50 persen.

Rendahnya capaian vaksinasi tersebut ungkap Sriningtyas lantaran masih rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) warga Bantur.

Kita sudah maksimal untuk sosialisasi ke masyarakat ya,lewat mobil dinas Kecamatan sampai woro-woro di Masjid. Tapi ya begitu, disana (Bantur) sangat sulit, mereka menganggap vaksinasi gak perlu . Akhirnya enggan mengikuti vaksinasi,”ujar Sriningtyas kepada Mitrtoday.com usai mendampingi 100 warga Bantur mengikuti Sosialisasi Cukai jumat (15/10/2021).

Meski demikian ia berharap hari ini capaian target vaksin di Bantur bisa mencapai 50 persen. Keyakinan ini, kata Sriningtyas karena sejak beberapa hari terakhir, pihaknya dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Malang melakukan sosialisasi hingga ke sekolah.

“Alhamdulillah hasilnya agak naik,”ulas Sriningtyas.

Apakah ada peluang untuk menggelar vaksinasi door to door, Mantan Kepala Seksi Kecamatan Gondanglegi ini menyebutkan pihaknya berencana bakal mengadakan vaksinasi door to door meski ada sedikit rasa keberatan dari para tenaga kesehatan.

“Ya kami maklum jika mereka (Nakes) keberatan jika harus mendatangi rumah warga untuk vaksinasi door to door karena mungkin capek. Kan senin sampai sabtu mereka full melakukan vaksinasi,”tutur Sriningtyas.

Untuk itu rencananya, beber Sriningtyas pihaknya melalui Danramil Bantur bakal berkoordinasi dengan Kesdam V Brawijaya untuk membantu pelaksanaan vaksinasi door to door.

Kapan akan dilakukan, Sriningtyas mengaku masih akan mengumpulkan RT/RW untuk pendataan warga untuk vaksinasi door to door.

Kendati dihadapkan pada kondisi sulit, Sriningtyas mengaku berharap hingga di akhir bulan Oktober 2021, target 70 persen vaksinasi di 10 desa wilayah Bantur bisa tercapai.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: