Home » Daerah » Capres Petahanan Jokowi, Targetkan Menang 80 Persen Di NTT

Capres Petahanan Jokowi, Targetkan Menang 80 Persen Di NTT

Kupang,Mitratoday.com -Calon presiden petahana, Joko Widodo atau Jokowi memasang target menang minimal 80 persen suara di Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi optimis kerja keras pendukung dan relawan di NTT bisa memenuhi target tersebut.

Ini disampaikan Jokowi saat berorasi politik dalam kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/4).

“Saya punya catatan, Pilpres 2014 di NTT Jokowi-Jusuf Kalla dapat 66 persen. Tapi hari ini saya yakin dengan semangat siang hari ini saya yakin insya Allah minimal 80 persen,” ucapnya.

Jokowi melanjutkan, perolehan 80 persen suara di NTT pada Pilpres 2019 hanya target batas bawah. Tidak menutup kemungkinan raihan suara di timur Indonesia ini berada pada angka 95 persen.

“Minimal (80 persen) loh ini, ini minimal. 85 (persen) boleh, 90 persen boleh, 95 (persen) boleh,” katanya.

Jika Jokowi- Ma’ruf Amin dapat mendulang suara lebih dari 85 persen, Jokowi berjanji akan kembali mengunjungi NTT. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memastikan akan segera merampungkan sejumlah pembangunan infrastruktur di NTT.

“Tanggal 17 April malam saya telpon ke NTT, ‘Pak Ketua TKD NTT dapat berapa persen?’. Begitu dapat lebih 85 persen saya ingin datang lagi ke NTT secepatnya karena di sini banyak sekali bendungan dan program kerja pemerintah yang belum kita resmikan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT, Melchias Marcus Mekeng menargetkan Jokowi-Maruf Amin menang 90 persen. Mekeng yakin bisa mencapai target itu lantaran Jokowi telah berbuat banyak untuk NTT selama menjabat sebagai Presiden.

“Kami target 90 persen. Pak Jokowi banyak berbuat untuk NTT. Kita dibangun waduk, listrik,” sebutnya.

Jokowi tiba di lokasi pukul 13.08 WITA. Kedatangan capres petahana ini disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

Jokowi nampak didampingi sang istri, Iriana Jokowi, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ada juga Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua TKN Erick Thohir dan Ketua Harian TKN Jokowi-Maruf Amin Moeldoko.

Setiba di lokasi, Jokowi menyapa para pendukungnya yang telah menunggu sejak pukul 10.00 WITA. Jokowi juga mengacungkan satu jari dan membagikan baju kepada para pendukung.

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko mengatakan Jokowi sangat berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia. Selama 4,5 tahun memimpin Indonesia, Jokowi gencar membangun infrastruktur di Indonesia Timur.

Mulai dari waduk, jalan hingga listrik. Di NTT sendiri, pemerintahan Jokowi sudah membangun 7 waduk. “Mulai dari pembangunan infrastruktur, lalu upaya menerangi desa yang gelap, memberikan air sepanjang tahun untuk wilayah yang kekeringan,” kata Moeldoko. (Yustaf Siki/Tim)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.