DaerahHeadlineMalangPolitik

Catat, Besok Pilkades PAW Di Gelar di Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Malang bakal digelar kamis besok (31/3/2022).

Pilkades PAW itu sendiri bakal diselenggarakan di 14 desa dari 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Malang.

Meski tak sebesar Pilkades serentak, namun potensi kerawanan yang ada tetap harus diantisipasi dengan baik aparat keamanan dan pemerintah.

Mekanisme Pilkades PAW itu sendiri nantinya dilakukan dengan sistem musyawarah perwakilan warga desa penyelenggara Pilkades.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang ditimbulkan, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personil keamanan.

Sekitar 1.200 personil gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, dan Linmas akan ditempatkan untuk pengamanan Pilkades PAW besok,” kata Ferli Hidayat saat memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Pilkades PAW, Rabu (30/3/2022).

Lantas apa saja penekanan yang diberikan kepada personil pengamanan tersebut, Ferli menjelaskan ada beberapa penekanan yang disampaikan kepada aparat pengamanan.

Penekanan tersebut diantaranya antisipasi terhadap kemungkinan potensi kerawanan yang ditimbulkan.

“Meski berlangsung secara musyawarah tetap harus dibantipasi, makanya anggota tetap harus melakukan maping lapangan secara cepat tepat dan terarah. Anggota harus peka terhadap potensi yang ada,” lanjut Ferli Hidayat.

Khusus kepada tim satgas Saber Judi, Ferli meminta lebih intens memetakan potensi kerawanan yang ada terutama judi botoh.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif, agar proses demokrasi tetap berjalan dengan baik.” Tutupnya.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button