DaerahHeadlineMalang

Catat, Januari 2022 Pasar Sumedang Akan Diserahkan

Malang,mitratoday.com – Pasar sumedang Kecamatan Kepanjen dinyatakan sudah siap digunakan dan diserahkan ke pihak pengelola, dalam hal ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang.

Hal ini diutarakan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta karya, Khoirul Kusuma yang menyebutkan jika ditahun 2022 pasar sumedang akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan.

“Insya Allah sekitar bulan Januari 2022 bisa kita serahkan ke Dinas Perdagangan sebagai pengelola, setelahnya soal teknis seperti relokasi pedagang menjadi ranah Dinas,” ujar Khoirul Kusuma, Selasa (28/12/2021).

Meski sudah diserahkan, Khoirul Kusuma sampaikan bahwa ada beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan pihaknya di Pasar Sumedang tersebut, di antaranya pemasangan pagar, dan pavingisasi halaman.

“Sementara di tahun 2021 ini, kita sudah menyelesaikan pemasangan plafon, pengecatan dengan waterprof serta instalasi dilantai 3.” Ujarnya.

Untuk menyelesaikannya, Khoirul Kusuma mengaku jika DPKPCK telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 1 miliar lebih.

“Ini untuk pemasangan pagar dan pavingisasi, tidak masalah meski sudah diserahkan tetap menjadi kewajiban kita untuk proses finishing. Artinya kita tetap kerja meski nantinya sudah beroperasi, karena kan keberadaan pasar Sumedang ini diprediksi bisa mendatangkan PAD yang lumayan bagi Pemkab Malang,” pungkas Khoirul Kusuma.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: