DaerahHeadlineMalang

Catat, Satpol PP Kabupaten Malang Miliki Aplikasi Emergency Ini

Malang,mitratoday.com – Satpol PP Kabupaten Malang membuat terobosan baru untuk menjawab kebutuhan dan laporan masyarakat. Terobosan baru tersebut berupa sistem aplikasi baru Siji Siji Songo (Sisingo).

Plt Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com menjelaskan aplikasi tersebut sengaja dibuat untuk menjawab berbagai laporan masyarakat terutama kebakaran.

Karena tantangan zaman ini kan sudah semakin ketat, dan kami nilai masyarakat sudah sangat kritis dan butuh respon pemerintah secara cepat terutama saat terjadi bencana kebakaran, makanya kami buat aplikasi Sisingo ini,” ujar Firmando, Senin (1/8/2022).

Di aplikasi tersebut, lanjut Firmando, Satpol PP terutama bidang pencegahan kebakaran tidak hanya menyediakan layanan laporan pemadaman kebakaran saja, tapi juga layanan evakuasi terutama evakuasi binatang yang selama ini kerap terjadi di Kabupaten Malang.

Didalamnya layanan tersebut sudah terintegrasi dengan Dinas Kesehatan emergency call, kepolisian, damkar, bpbd dan PMI.

Layanan tersebut disediakan karena laporan evakuasi atau rescue terutama binatang seperti ular atau hewan lainnya sering masuk ke laporan di Satpol PP. Makanya kita respon dengan tambahan layanan di aplikasi Sisingo ini,” imbuh Firmando.

Di Satpol PP sendiri, sesuai dengan layanan standart minimum terang Firmando memliki sejumlah layanan yang musti dijawab dengan reaksi cepat sehingga masyarakat ini merasa puas dengan layanan pemerintah.

Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, Firmando menuturkan untuk mendapat layanan lewat aplikasi tersebut, masyarakat hanya mendownload aplikasi Sisingo saja. Usai mendownload, masyrakat akan disuguhi berbagai jenis layanan yang dibutuhkan.

Ia memastikan bahwa semua laporan masyarakat akan direspon cepat sesuai dengan standart kecepatan yakni 15 menit untuk dapat tiba dilokasi kejadian.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button