Cegah Banjir, Anggota Koramil 0808/02 Garum Melakukan Pembersihan Sungai

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.comAnggota Koramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, Sertu Sukirno bersama warga binaannya melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih bantaran sungai di lingkungan Garum RT 01/RW 02 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Senin (18/01/2021).

Danramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808 Kapten Inf Taufikurahman Firdaus saat dikonfirmasi, mengungkapkan bahwa Karya Bakti bersama ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta sebagai upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir.

Karya Bakti pembersihan bantaran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah. Selain itu, aliran sungai ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin,”Ungkap Danramil Tipe B 0808/02 Garum.

Lanjut Danramil Tipe B 0808/02 Garum juga menambahkan, adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dan diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari kita jaga bersama sama kebersihan lingkungan sungai, khususnya jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai karena dapat menyumbat aliran sungai, sehingga nanti dapat menyebabkan banjir,”Pungkasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close