Home » Daerah » Cegah COVID-19, Kades Pekan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Cegah COVID-19, Kades Pekan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Penulis : Feri

Deli Serdang,Mitratoday.com-Semakin tingginya angka Pasien Dalam pengawasan (PDP) dan Orang dalam pengawasan (ODP) untuk pademi Corona Virus Deaseas (COVID-19) dipropinsi sumatra utara dan wilayah kabupaten atau kota di Sumatera Utara ini mengharuskan perlunya pencegahaan agar virus ini tidak melebar luas.

Perlunya peran aktif cepat tanggap dari sektoral antar pemerintah menjadi kunci utama agar wabah ini dapat dicegah. Langkah inilah yang langsung dilakukan pemerintahan desa pekan kecamatan batang kuis kabupaten Deli Serdang dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya nya COVID-19 serta melakukan disinfektan diwilayah desa pekan tersebut.

Khairul Arzani Selaku Kepala Desa Pekan sadar akan hal tersebut mengingat desa pekan adalah salah satu desa yang central diantara seluruh desa yang ada dikecamatan batang kuis ini. Mengingat desa pekan adalah pusat perekonomian kecamatan batang kuis dimana yang menjadi pusat keramaian dari semua masyarakat yang ada dikecamatan batang kuis datang untuk melakukan aktifitas perdagangan dan  lainnya.

Dengan Menggandeng Seluruh Jajaran perangkat desa pekan beserta pihak Muspika baik dari Babinkamtibmas , Babinsa melakukan sosialisasi bahaya COVID -19 dan melakukan Disinfektan diobjek vital kota batang kuis.

“Desa pekan ini adalah pusat kota kecamatan batang kuis ,central dari semua masyarakat desa sekecamatan batang kuis melaksanakan aktivitas diwilayah saya dari 12 dusun wilayah yang saya pimpin kota batang kuis adalah salah satunya , maka untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan wabah COVID-19 ini saya langsung pimpin sosialisasi dan disinfektan ini agar warga saya dan masyarakat lainnya dapat terhindar dari wabah COVID-19 ini.”Kata Kades.

“Sosialisasi COVID-19 ini saya mulai dari kota batang kuis (PEKAN) dan terus sampai 12 dusun yang ada dibawah wilayah kepimpinan saya, mengingat kota batang kuis ini adalah pintu masuk bagi warga luar yang datang melaluhi Bandara kualanamu menuju kota medan maka saya haraokan agar masyarakat desa pekan lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjauhi keramaian agar terhindar dari Wabah COVID-19 ini.”tutup khairul.

Dilokasi sistem kerja pemeritahan desa pekan ini terorganisir dengan baik dimana terlihat pembagian tugas yang diarahkan Kades Pekan tepat sasaran dimana ada team yang khusus melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan ada team yang meakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.