Cegah Covid-19, Satgas TMMD Bojonegoro Berikan Masker Masyarakat Perajin Tikar Pandan

Bojonegoro, Pandemi Covid-19 di Jawa Timur utamanya di Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini masih belum berakhir. Karena itu, diperlukan gotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Untuk mewujudkannya, para anggota TMMD di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro membagikan masker kepada para pengrajin tikar.

Selain itu, juga diajak diberikan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Untuk memutus rantai Covid-19 anggota TMMD memberikan masker kapada warga Jatimulyo sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ujar Sertu Maskun, Selasa (16/3/2021)

Ia juga mengatakan, di setiap kesempatan, para anggota TMMD selalu mengingatkan sekaligus memberikan masker kepada masyarakat.

“Anggota TMMD peduli dengan lingkungan. Anggota TMMD memberikan masker kepada warga untuk memutus rantai Covid-19,” ujar Sertu Maskun.

Selain memberikan masker, Sertu Maskun juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Hindari kerumunan. Karena itu bisa mempercepat penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Di sisi lain, para anggota TMMD di Kecamatan Tambakrejo juga sudah menyiapkan posko Covid-19. Hal itu juga sejalan dengan penerapan PPKM Mikro di Jawa Timur.

“Ruang isolasi mandiri sudah kami siapkan di Kecamatan Tambakrejo, kemarin sudah selesai di Desa Ngrancang. Danramil juga ikut menyiapkan secara langsung,” tandasnya. (Pendim 0813)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close