Home » Ekonomi Bisnis » Cegah Inflasi Desa Kodon-kodon Gencar Budidaya Bawang Merah

Cegah Inflasi Desa Kodon-kodon Gencar Budidaya Bawang Merah

Karo,Mitratoday.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pertanian tahun anggaran 2019 melakukan program pembagian Bibit Bawang Merah dan Kompos kepada masyarakat Petani Bawang.

Desa Kodon-kodon yang terletak di Kecamatan Merek Kabupaten Tanah Karo Sumut ini adalah salah satu desa yang menerima bantuan Bibit Bawang Merah ini.

Tepatnya pada Hari Kamis 19 Desember 2019, dinas pertanian Provinsi Sumut melalui PPL (Peyuluh Pertanian Lapangan) Kabupaten Tanah Karo Sastrawan Ginting telah menyerahkan Bibit Bawang Merah Kompos kepada Ketua Kelompok Pertanian Hotnida Sinaga yang juga Kepala Desa Kodon-kodon.

“Masyarakat sangat terbantu atas bantuan ini semoga kedepannya Provinsi dan Kabupaten bisa membantu Pupuk atau yang lain untuk membantu para petani Bawang yang ada didesa ini, “ujar Kades Kodon-kodon itu,

Bibit Bawang Merah yang diterima desa Kodon-kodon sebanyak 1ton beserta kompos, dan akan dibagikan kesetiap KK, jumlah KK Desa Kodon-kodon terdiri dari 63 KK.

“Kami (petani) sangat menyambut baik langkah pemerintah membantu petani budidaya bawang merah di daerah ini,” kata salah satu warga,

Dengan gencarnya budidaya varietas Bawang Merah didesa ini, diharapkan dapat mengantisipasi inflasi di Kabupaten Tanah Karo, Apalagi usia panen setelah tanam kurang lebih 70 hari.

Penulis :Putra

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.