AdvertorialBlitarDaerah

Cegah Stunting, Pemkab Blitar Melalui Kecamatan Talun Gelar Pelatihan TPK

Blitar,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Kecamatan Talun menggelar Pelatihan Tim Pendamping Keluarga (TPK) bertempat, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan dihadiri Camat Talun,  Endro Riyadi S.Sos.MM, Bidan Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan, PPKBD, Sub PPKBD, Kader Kesehatan dan Kader PKK.

Kita melakukan kegiatan ini untuk memberikan bekal atau materi terkait stunting. Dalam kegiatan ini kita juga membantu untuk menyukseskan program Pemerintah dalam rangka percepatan penurunan Stunting,” kata Endro Riyadi Camat Talun.

Endro Riyadi sampaikan bahwa pelatihan TPK di laksanakan dalam rangka menekan angka stunting di Kecamatan Talun, walaupun Wilayahnya tidak termasuk Lokus Stunting.

“Dalam Kegiatan pelatihan ini kita menghadirkan peserta dari Kader PKK dan Kader Kesehatan yang ada di seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Talun sebanyak 150 Peserta.” Tandasnya.

Endro berharap dengan dilakukannya pelatihan TPK, Kedepannya Kader bisa
mendampingi ibu hamil, agar terpenuhi gizi dan juga pembinaan, sehingga melahirkan bayi non stunting.

“Juga harapannya bisa menekan pernikahan dini yang bisa berisiko melahirkan stunting, karena repraroduksi belum siap,” pungkas Camat Talun,  Endro Riyadi S.Sos MM. (Adv-Kmf-Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button