Cegah Virus Corona Kades Muara Semprotkan disinfektan

Penulis. Jar/ Rohmat
Editor. Tedaksi

Tangerang,Mitratoday.com – Tiga Pilar Desa Muara diantaranya, Kepala Desa (Kades) Muara H. Muhammad Syaripudin , Babinsa Binamas Polsek Teluknaga didampingi Staff, LPM dan Linmas Desa Muara Kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang provinsi Banten. Melakukan kegiatan keliling kampung, Tiga Kampung memberikan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga, Rabu, 25 Maret 2020.

Adapun himbauan tersebut diantaranya, warga jangan panik tapi tetap waspada dengan jaga jarak, hindari kegiatan kerumunan massa yang tidak perlu, selalu rutin cuci tangan, selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan olahraga, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup, stay at home atau lebih baik di rumah saja, segera ke Rumah Sakit bila ada gejala-gejala kurang sehat seperti demam, batuk, tenggorokan sakit, dan sesak nafas,  jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT.

Kades Desa Muara , Syaripudin menjelaskan, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut berdasarkan atensi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Camat Teluknaga, Danramil 01 Teluknaga dan Kapolsek Teluknaga. Tujuan agar waspada terhadap wabah Covid-19 kegiatan ini akan dilaksanakan selam Dua hari Lima titik kampung di Desa Muara bisa aman dari Covid 19.jelasnya

“Ya memang dari Pemkab Tangerang sudah mengimbau kepada Pemerintah desa, dan Pak Camat pun sudah mengimbau. kami dari Tiga Pilar, Danramil, Kapolsek dan Kecamatan untuk melakukan himbauan kepada warga terkait penyebaran wabah Covid-19. Setidaknya agar warga bisa menjaga kebersihan lingkungan, dan bisa menjaga dirinya sendiri, dengan selalu membersihkan badannya atau mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Covid-19 ini,” kata Syaripudin.

“Jadi untuk pencegahan, kita baru hari ini pelaksanaannya. Seminggu yang lalu sudah ada informasi.himbauan ini disampaikan kepada masyarakat agar mengetahui dampak dan penyebab dari wabah Covid-19 tersebut,” ujarnya.

“Masyarakat juga dilarang berkumpul atau keluar tanpa kepentingan mendadak agar terhindar dari Covid-19. Untuk kegiatan hari ini, khususnya diinformasikan se-Desa Muara ada Tiga titik kampung, dua kampung lagi akan kami laksanakan besok.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close